Toyota rilis New Hiace Luxury dan New Dyna

Rabu, 16 Agustus 2017 19:50 WIB | 5.883 Views
Toyota rilis New Hiace Luxury dan New Dyna
New Hiace Luxury (ANTARA News/Try Reza Essra)
Tangerang (ANTARA News) - PT Toyota-Astra Motor (TAM) memperkenalkan dua kendaraan komersial terbaru New Hiace Luxury di segmen van komersial dan New Toyota Dyna di segmen truk dua ton dengan enam varian baru.
  
"Kami berharap dengan dukungan performa New Hiace Luxury dan New Dyna yang lebih baik dan efisien, kinerja usaha pelanggan akan semakin menguntungkan," kata Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto di ICE - BSD City, Tangerang, Rabu.

Pasar segmen Commercial Van tumbuh pesat dalam beberapa tahun terakhir. Pada 2016, total penjualan di segmen ini mencapai 2.472 unit atau tumbuh sekitar 30 persen dibandingkan tahun sebelumnya sejumlah 1.924 unit.

Untuk tahun 2017, sampai Juli lalu market di segmen ini membukukan penjualan 1.474 unit, di mana 94,3 persen berasal dari penjualan Toyota Hiace sebagai pemimpin pasar.

New Hiace Luxury
 
Dengan peluncuran lini kendaraan terbaru ini, Hiace semakin lengkap yaitu Hiace 2.5 Standard, Hiace 2.5 Commuter dan Hiace 2.5 Luxury.
 
Sebagai kendaraan komersial, kehadiran varian ini diharapkan semakin menunjang kegiatan usaha pelanggan terutama yang bergerak di sektor transportasi dan pariwisata yang kian berkembang.

"Ekspektasi pelanggan terhadap Hiace semakin meningkat, mereka menghendaki kendaraan yang lebih lega, luxury dengan tingkat  fitur keselamatan yang lebih lengkap," kata Soerjo.
 
Sementara itu, desain eksterior dan interior New Hiace Luxury dikembangkan dalam konsep kendaraan yang lebih mewah dan menyenangkan.

Eksterior dirancang lebih menarik dengan chrome package pada bagian radiator grille, kaca spion, dengan tulisan emblem Luxury yang lebih menonjol pada bagian belakang. Peleknya menggunakan alloy wheel ukuran ban 195/R15 untuk penampilan lebih kokoh.

Interior New Hiace Luxury dirancang untuk kapasitas 11 bangku, dimana baris satu dan dua menggunakan desain Captain Seat dari bahan kulit dan dilengkapi dengan Ottoman dan Sliding empat arah.

Bangkunya juga dilengkapi Folding Table dengan Cup Holder. Head Unit New Hiace Luxury ini menggunakan AVX 6 inci lebih mewah dibandingkan varian lain serta bahan material lantai berkualitas.

Tidak kalah dengan mobil penumpang, fitur keselamatan mobil ini juga dilengkapi Parking Sensor, sistem pengereman ABS, dan Dual SRS Airbags.
 
Seperti varian lainnya, New Hiace Luxury tetap menggunakan mesin tipe 2KD-FTV Turbocharged dengan 4 Cylinder. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 102 PS dan tourque maksimum 26,5 Kgm dengan transmisi manual lima kecepatan.

(Interior Toyota New Dyna)
 
New Dyna

Toyota melakukan penyegaran terhadap Dyna baik dari sisi eksterior maupun interior, serta performa mesin.

Sejalan dengan perkembangan kebutuhan transportasi di dunia usaha, penyegaran dilakukan untuk memperkuat kinerja New Dyna agar kapasitas beban dan kapasitas muatan lebih besar serta efisiensi pemakaian bahan bakar.
 
"Toyota juga memperkenalkan 6 line-up baru untuk memperkuat jajaran New Dyna, untuk menggantikan 11 line-up sebelumnya agar semakin sesuai untuk mendukung kebutuhan usaha pelanggan," kata Soerjopranoto.
 
Saat ini, Toyota Dyna hadir dalam 18 pilihan line-up. Enam line-up terbaru New Toyota Dyna, yaitu 130 HT Ekspedisi Std, 130 HT Ekspedisi High Gear, 130 HT Ekspedisi LWB, untuk truk dengan beban berat (Heavy Duty), kemudian untuk pemakaian beban sedang (Medium Duty), 130 XT LWB, 130 XT BUS LWB dan 110FT LWB.
 
New Toyota Dyna 130 HT, 110 ET dengan enam ban ini diposisikan sebagai truk untuk mengangkut beban berat dengan performa tangguh untuk jalanan tanah atau berbatu.

Khusus untuk 130 HT Off Road, sudah menggunakan teknologi Torse LSD yang membagi momen puntir ke setiap roda sesuai kebutuhan. Teknologi ini mencegah terjadinya slip saat melalui jalan tanah, berbatu atau berlubang.
 
Truk enam ban 130 HT Ekspedisi diposisikan sebagai truk untuk mengangkut beban berat di jalan raya dengan kapasitas muatan lebih besar. Bagian belakang ditingkatkan sehingga kapasitas muatan menjadi lebih besar.
 
Sementara itu, 130 XT dan 110 FT yang juga menggunakan enam ban diposisikan untuk truk dengan beban sedang dengan kapasitas muatan lebih besar dengan Rear Over Hang lebih panjang dengan gear ratio lebih ditingkatkan agar menambah kapasitas beban.

Penggunaan bahan bakar lebih hemat karena menggunakan transmisi manual teknologi terbaru.
 
Sedangkan Dyna 110 ST adalah truk empat ban diposisikan untuk mengangkut beban ringan dengan Rear Over Hang yang lebih panjang untuk meningkatkan volume dan kapasitas beban lebih besar.

Tidak sebatas mesin dan sasi, eksterior dan interior New Dyna juga mengalami penyegaran.
 
Untuk mesin, New Dyna masih mempertahan dua pilihan yaitu mesin WO4D-TR dengan kapasitas 4.000 cc bertenaga maksimal 130 PS dan torsi maksimal 38 Nm serta mesin WO4D-TP dengan tenaga maksimal 110 PS dan torsi 29 Nm.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2017

Para pengguna kendaraan bermesin diesel bisa mendeteksi adanya potensi kerusakan pada mesin mobil dengan cara melihat warna asap yang keluar dari ...
Bus listrik sepanjang 12,19 meter dari Proterra Inc menempuh 1.772,21 kilometer dengan kecepatan rendah tanpa penyetruman ulang, rekor baru bagi kendaraan ...
Mitsubishi Motors Corporation (MMC) akan hadir pada gelaran Tokyo Motor Show 2017 dengan memperkenalkan purwarupa sport utility vehicle (SUV) bertenaga ...
PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) resmi mengumumkan ban Dueler H/L 33 sebagai ban original equipment untuk kendaraan SUV (Sport Utility ...
  Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli mengungkapkan risiko kredit macet atau non performing loan (NPL) banyak terjadi di segmen kendaraan murah atau ...