Jakarta (ANTARA News) - PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan Dyna Fleet Program pada hari pertama kehadirannya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 yang dibuka, Kamis.

Dyna Fleet Program merupakan solusi bisnis yang ditawarkan TAM dengan menjunjung tinggi kepuasan pelanggan dalam naungan konsep besar Toyota Total Best Ownership Experience, ungkap TAM saat pembukaan booth komersial di IIMS 2013.

Toyota mencoba mengembangkan program itu untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan. Seluruh proses mulai dari tahap pemilihan kendaraan hingga pemakaian, didukung dengan layanan komprehensif yang dihadirkan Toyota.

Dyna Fleet Program mencakup Fleet Experience, Fleet Technician Training, dan Free Special Service Tool (SST), Fleet Workshop Management Training, dan dilengkapi Dyna Fleet Appreciation.

"Sektor komersial merupakan ranah pasar yang menarik. Pasar komersial secara konsisten tumbuh dengan rata-rata di atas 25 persen setiap tahunnya. Sekaligus menggambarkan bahwa performa Toyota melalui jajaran produk komersialnya memperoleh hasil yang baik sebagai bagian dari respon pasar yang positif dan berkembang," kata Presiden Direktur TAM Johnny Darmawan.

Menurut Johnny, sebagai apresiasi, Toyota mengembangkan layanan berupa program penunjang kepuasan pelanggan.

Dalam IIMS 2013 ini, Toyota kembali menampilkan kendaraan komersial andalannya yaitu Toyota Dyna dan Hiace dalam berbagai varian yang lengkap sesuai kebutuhan konsumen.

Selain menyediakan kendaraan-kendaraan komersial untuk segmen off road, Toyota menekankan kembali bahwa mereka juga memiliki sejumlah varian pada segmen on road.

Segmen on road, kata Toyota, merupakan ceruk pasar yang menitik beratkan aktivitasnya pada kendaraan-kendaraan niaga berskala kecil hingga medium, seperti mobil box, flat deck, dump truck, arm roll, water gallon transporter, tow truck, microbus, dan lainnya.

"Kami berharap, pelanggan khususnya yang bergerak di bidang logistik dan transportasi dapat menerima upaya kami untuk senantiasa memberikan yang terbaik dan turut berkontribusi bagi sektor komersial nasional," kata Johnny.

Pewarta: Suryanto
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013