Jakarta (ANTARA News) - Agen Tunggal Pemegang Merk mobil Toyota di Indonesia PT Toyota Astra Motor menyatakan tetap concern pada segmen kendaraan komersial selain pada segmen penumpang.

"Toyota tetap concern pada segmen komersial apalagi pertumbuhan ekonomi Indonesia terus membaik meskipun ada isu-isu, tapi secara umum positif dan stabil," kata Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor Rahmat Samulo di sela pembukaan booth komersial Toyota di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 di Jakarta, Kamis.

Rahmat menegaskan bahwa Toyota hendaknya tidak dipersepsikan hanya sebagai produsen kendaraan penumpang karena pada segmen komersial perusahaannya juga mempunyai jajaran lini produk yang lengkap mulai dari truk ringan, medium, hingga heavy duty.

"Varian-varian itu cocok untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan dan konsumen," katanya.

Toyota juga punya kendaraan untuk segmen angkutan penumpang yaitu Toyota Hiace. Hiace diperuntukkan bagi angkutan orang dan mampu menampung 13-15 penumpang.

"Tepat untuk commuter dan transportasi antar kota," jelasnya.

Sementara itu Toyota Dyna, kata Rahmat, tersedia dalam segmen off road dan ada varian on road seperti Dyna box dan Dyna yang digunakan sebagai  feeder busway di Jakarta.

Pada segmen komersial, khususnya kendaraan off road untuk pertambangan dan perkebunan, Rahmat mengaku Toyota menguasai sekitar 50 persen pasar.

Pewarta: Suryanto
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013