Jakarta (ANTARA) - Lexus Indonesia membuka virtual gallery pertama di Asia Tenggara "Lexus Experience" yang mampu membawa pengunjungnya merasakan layanan dan sentuhan "omotenashi" khas Lexus secara virtual.

Layanan itu merupakan kelanjutan dari "Lexus Immersive World" sebagai pameran virtual pertama yang digelar melalui mobile application dan menjadi bagian dari program "Lexus Reach"

"Saat ini, Lexus menyadari bahwa perkembangan pesat teknologi yang dipacu oleh dampak pandemi menjadi sebuah kesempatan untuk kami bisa beradaptasi untuk semakin menyentuh para customer.” ucap Meinisa, General Manager Lexus Indonesia di Jakarta, Selasa.

“Kami menyambut bulan kemerdekaan Indonesia sebagai momentum untuk memperkenalkan Lexus Experience yang telah kami kreasikan untuk customer dan juga para Lexus enthusiast untuk dapat mengunjungi showroom Lexus dan merasakan pelayanan Lexus secara virtual, di rumah masing-masing,” lanjut Meinisa.

Layanan khas Lexus yang mengutamakan personalized ownership experience semakin diperkuat sejak masa pandemi. Selain menyediakan 24/7 Concierge Center yang selalu siaga membantu customer, Lexus Indonesia juga menyediakan layanan terpadu seperti Lexus Mobile Concierge Service yaitu pelayanan service di rumah dan Lexus L-FAST yaitu layanan darurat ketika dalam perjalanan.

Baca juga: Toyota pacu permintaan dan edukasi mobil terelektrifikasi di Indonesia

Baca juga: Lexus rencanakan buat line-up mobil sport listrik di 2025


Semua layanan dapat dengan mudah diakses melalui mobile application Lexus Indonesia yakni Lexus Reach. Sebagai brand yang mengedepankan craftsmanship sebagai salah satu core value, tentunya hal ini terlihat di setiap bagian dari Lexus Experience.
Lexus Experience - Electrified Display (ANTARA/HO)


Mengusung tema “The Art of Origami &The Purity of White Lotus to enlighten the way forward”, terinspirasi dari seni Origami, seni melipat kertas untuk menghasilkan bentuk yang indah, dan bunga lotus sebagai simbol kehidupan, maka visualisasi desain Lexus Experience diambil dari penggabungan desain Lexus Gallery yang ada saat ini, yakni Lexus Menteng Gallery, Lexus Mampang Gallery dan Lexus Pluit Gallery dengan perpaduan unsur desain khas Indonesia dan Jepang.

Lexus Experience juga menghadirkan jajaran produk terbaik, brand gallery untuk memperkuat Lexus sebagai luxury automotive and lifestyle brand dan tentunya sentuhan khas Lexus Indonesia seperti kafe yang menampilkan Lexus Gallery signature drink, yakni Lexus Cappuccino.

Bertujuan untuk membawa pengunjung merasakan perjalanan yang sama jika mengunjungi Lexus Gallery secara langsung, maka ketika memasuki Lexus Experience, pengunjung akan disapa oleh Lexus Concierge yang mengarahkan untuk dapat berbicara langsung dengan Brand Associate Lexus atau pengunjung dapat memilih untuk mengeksplorasi sendiri.

“Meski dilakukan secara virtual, sentuhan personalized experience khas Lexus tidak akan pernah lepas. Kami memastikan pengunjung dapat merasakan Lexus Omotenashi in every step of their virtual journey dan tentunya siap membantu semua pengunjung yang ingin menikmati Lexus Virtual Experience,” tambah Meinisa.

Di sisi lain, hadirnya Lexus Experience mengiringi titik transformasi merek Lexus dan menguatkan visi Lexus Electrified, sebuah visi untuk menciptakan Zero-Emission World yang pertama kali dimulai di tahun 2004 melalui peluncuran teknologi Lexus Hybrid Drive.

Setelah itu, Lexus menghadirkan UX 300e, mobil listrik pertama dari Lexus, dan mobil konsep yakni Lexus LF-30 dan Lexus LF-Z Electrified Concept.

Seluruh pengalaman virtual Lexus Experience dapat dinikmati pada 17 – 22 Agustus 2021. Melalui Lexus Experience, pengunjung dapat melihat dan mengeksplorasi jajaran produk Lexus seperti The Lexus Flagship MPV, yakni Lexus LM 350, The Most Wanted Lexus SUV, yaitu Lexus RX 300 dan The First All-Electric Lexus, yaitu Lexus UX 300e.

Baca juga: Lexus Indonesia gelar pameran virtual Immersive World

Baca juga: Lexus All-New NX dirilis 12 Juni

Baca juga: Lexus klaim sudah jual 2 juta mobil listrik

Pewarta: A069
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021