Jakarta (ANTARA) - Nikola Corp telah mengungkapkan rincian tentang jajaran produk bertenaga sel bahan bakar hidrogen mereka yang mencakup kendaraan dengan jarak tempuh hingga 900 mil jauhnya.

Jajaran produk tersebut akan mencakup varian kendaraan listrik sel bahan bakar hidrogen (FCEV) dari seri truk Nikola Tre Cabover dan Nikola Two FCEV Sleeper, sebuah mobil angkutan jarak jauh yang akan didistribusikan di pasar Amerika Utara.

Dari keterangan yang dikutip dari Reuters, Rabu, Varian Tre battery-electric vehicle (BEV) perusahaan saat ini dikatakan dapa menempuh jarak hingga 300 mil jauhnya.

"Produksi untuk prototipe Tre FCEV pertama akan dimulai pada kuartal kedua tahun ini, dengan pengujian dan validasi berlanjut hingga 2022," kata perusahaan itu sambil menambahkan bahwa produksi direncanakan akan dimulai pada paruh kedua tahun 2023.

Nikola mengatakan Tre FCEV Cabover ditargetkan dapat menempuh jarak hingga 500 mil, sedangkan Sleeper akan memungkinkan untuk jangkauan non-stop hingga 900 mil.

Sebagai informasi tambahan, bahwa pada Desember, perusahaan telah menghentikan kesepakatan kerjasama dengan Republic Services Inc untuk mengembangkan truk sampah listrik untuk perusahaan daur ulang dan pembuangan limbah.

Baca juga: Nikola batal kembangkan truk sampah tenaga listrik

Baca juga: GM dan Nikola kembali umumkan kesepakatan kerjasama

Baca juga: GM-Nikola belum sepakat soal kerja sama pickup listrik

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021