Jakarta (ANTARA) - Produsen baterai Korea Selatan LG Energy Solution Ltd. telah menandatangani kontrak pasokan baterai dengan perusahaan rintisan kendaraan listrik Amerika Serikat Nikola Corp., menurut sumber industri, dikutip Yonhap, Minggu.

Nikola corp yang berbasis di Arizona mengatakan dalam laporan pendapatan kuartal ketiganya bahwa pihaknya menandatangani perjanjian pasokan baterai jangka panjang dengan LG Energy Solution pada 20 Oktober, di mana LG akan menyediakan sel baterai untuk truk Nikola dari 2022 hingga 2029.

Tidak ada rincian lain dalam laporan itu, termasuk jumlah pasokan atau nilai kesepakatan.

Seorang pejabat di LG Energy menolak berkomentar, mengutip kebijakannya pada klien.

Nikola mendapat kecaman setelah pendiri dan mantan ketuanya, Trevor Milton, didakwa melakukan penipuan karena diduga menyesatkan investor tentang teknologi dan produknya untuk menggelembungkan harga saham perusahaan.

Sahamnya melonjak setelah perusahaan mengungkapkan dalam laporan pendapatan bahwa pihaknya sedang dalam pembicaraan dengan Komisi Sekuritas dan Bursa AS mengenai penyelesaian 125 juta dollar AS, tergantung pada persetujuan dari komisaris SEC.

Nikola mengatakan akan meminta penggantian dari Milton untuk biaya dan kerusakan sehubungan dengan penyelidikan.

Dalam laporan pendapatan, perusahaan mengatakan berencana untuk memiliki truk berat listrik Tre Bev, siap untuk rilis jalan umum pada bulan Desember tahun ini.



Baca juga: GM - LG lanjutkan produksi modul baterai Bolt EV

Baca juga: Laba LG Chem naik karena penjualan baterai EV meningkat saat pandemi

Baca juga: Hyundai-LG investasikan 1,1 miliar dolar bangun pabrik sel baterai EV
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021