Jakarta (ANTARA) - Perusahaan premium dari Toyota, yakni Lexus secara resmi telah merilis sebuah gambar teaser baru dari kendaraan konsep yang dikabarkan akan diluncurkan pada musim semi ini.

Perusahaan ini masih merahasiakan detail dari kendaraan tersebut, tetapi mereka mengatakan bahwa konsep tersebut "menggambarkan niat kami untuk masa depan" dan akan menandai "awal dari generasi Lexus berikutnya."

Meskipun tidak banyak yang bisa dilihat secara jelas, kendaraan konsep ini memiliki bagian belakang yang bergaya dengan bodywork dan juga lampu yang terlihat ramping. Kita juga bisa melihat garis bahu yang menonjol, atap gelembung ganda, dan antena sirip hiu yang menjulur ke bawah jendela belakang.

Sebagai mana diketahui, Lexus juga telah menggoda gambar ujung depan pada tahun lalu dan memiliki lampu depan yang juga terlihat ramping, splitter depan dan gril spindle juga berbeda dengan kendaraan Lexus lainnya. Konsep ini juga akan memiliki lencana Lexus yang menyala dan kap yang melambai.

Baca juga: Penjualan di China membaik, Toyota gandakan proyeksi keuntungan

Lexus belum banyak bicara tentang konsep tersebut, tetapi mereka sebelumnya telah mengonfirmasi bahwa kendaraan itu akan menjadi kendaraan listrik. Ini awalnya diumumkan bersamaan dengan sistem kontrol penggerak listrik DIRECT4 mereka yang akan digunakan pada mobil hybrid dan EV yang akan datang.

Pada kendaraan listrik, sistem akan memanfaatkan motor listrik depan dan belakang. Saat diumumkan, perusahaan memamerkan prototipe crossover dengan dua motor masing-masing menghasilkan 201 hp (150 kW / 204 PS) dan torsi 221 lb-ft (300 Nm).

Lexus juga mengkonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan model pertama mereka di bawah "visi baru" perusahaan akhir tahun ini. Ini akan diikuti oleh kendaraan tambahan tahun depan dan seterusnya.

Presiden Lexus International Chief Branding Officer, Koji Sato mengatakan bahwa pada tahun ini, Lexus akan mengambil langkah maju baru yang bertujuan untuk menjadikan gaya hidup yang terdiversifikasi dari pelanggan kami lebih bermanfaat. Musim semi ini, kami akan mengungkap visi merek baru kami, bersama dengan konsep baru, yang menggambarkan niat kami untuk masa depan dan menandai awal dari generasi Lexus berikutnya.

"Selanjutnya, kami akan meluncurkan model pertama di bawah visi baru kami dalam tahun ini, dan kami akan terus memperkenalkan model-model baru tahun depan dan seterusnya. Mulai saat ini juga, dengan memperhatikan pelanggan kami di seluruh dunia dan terlibat dalam pembuatan mobil yang melebihi harapan mereka, kami akan terus mengambil tantangan untuk memberikan kebahagiaan kepada semua orang yang berhubungan dengan Lexus. Saya berharap dapat segera berbagi lebih banyak dengan Anda," kata dia di laman resmi Lexus, Selasa. 

Baca juga: Lexus LF-30 Concept, mobil listrik premium masa depan

Baca juga: BMW Indonesia sambut persaingan industri kendaraan listrik

Baca juga: Membedah tampilan hingga fitur-fitur baru di Lexus UX 300e

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021