Jakarta (ANTARA) - Nikola Corp NKLA.O, spesialis pembuat kendaraan berbahan bakar hidrogen, mulai menerima setoran untuk truk pikap Badger yang nantinya akan diluncurkan pada 4 Desember 2020 yang akan datang.

Startup yang berfokus pada kendaraan masa depan ini, telah mengumumkan tiga tingkatan biaya setoran yang berbeda untuk truk pikap tersebut. Mereka yang membayar 250 dolar AS untuk deposit untuk Badger dengan diskon 500 dolar AS, konsumen juga menerima satu tiket untuk peluncuran Badger di acara Nikola World 2020 yang berlangsung dari 3-5 Desember.

Dikutip dari CarsCoops, Senin, selain mendapatkan diskon dari harga yang sudah ditentukan tersebut, konsumen juga akan mendapatkan satu tiket masuk untuk memenangkan Badger gratis.
Nikola Badger listrik (Antara News/Nikola)

Kendaraan truk pikap tersebut, nantinya akan menempati pasar yang unik karena akan tersedia sebagai kendaraan baterai listrik dan kendaraan sel bahan bakar hidrogen.

Nikola memberikan harga untuk varian listrik ini mulai dari 60.000 dolar AS (setara dengan Rp869 juta), sedangkan model hidrogen akan dijual dari 80.000 dolar AS (Rp1.158 miliar).

Kedua varian dari kendaraan itu akan menghasilkan tenaga puncak sebesar 906 hp dan torsi maksimal mencapai 980 lb-ft (1.328 Nm).


Baca juga: Fiat tarik 882.000 pikap karena masalah kemudi dan pedal

Baca juga: Mitsubishi New Triton, truk pikap dengan kabin nyaman

Baca juga: Pentingnya pasar Indonesia untuk Mitsubishi Triton

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020