Jakarta (ANTARA) - PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan New Agya 2020 yang tampil lebih sporty dan dilengkapi dengan fitur dan penyegaran baru di sisi eksterior maupun interiornya pada Kamis.

Setelah sebelumnya merilis generasi baru di tahun-tahun sebelumnya, apa saja penyegaran yang disematkan di New Agya 2020 kali ini?

Menurut Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy, New Agya 2020 tampil dengan facelift atau penyegaran di sisi eksterior, yang memungkinkan mobil di segmen LGCC ini terlihat lebih sporty.

"Tampilan sporty dan aggressive New Agya diwujudkan melalui desain eksterior anyar yang didukung oleh kehadiran fitur-fitur terbaru," jelas Anton di sela-sela peluncuran.
New Toyota Agya 2020 yang diluncurkan secara virtual melalui kanal Youtube resmi Toyota Indonesia, Kamis (19/3/2020). (YouTube/Toyota Indonesia)


Baca juga: Toyota Agya dan Voxy sabet Otomotif Award 2018

Baca juga: Toyota Agya dengan doodle Kemerdekaan RI


Perubahan eksterior terlihat dari bumper depan baru dan desain grille yang dilengkapi dengan black chrome element, lampu depan (headlamp) elegan dilengkapi dengan LED Guide New Black Paint.

Mobil yang ditujukan untuk pengendara muda dan new entry ini juga memiliki New Sporty Alloy Wheel Design, New Retractable Side Mirror, New Impressive Design Rear Lamp, hingga New Side Body Moulding untuk varian 1.2 G.

Sementara pada varian 1.2 TRD S, New Agya dilengkapi dengan New TRD S Front Spoiler, New TRD S Side Skirt, serta New TRD S Black Rear Spoiler yang semakin menguatkan kesan sporty.

Pada sisi interior New Agya, sentuhan penyegaran diberikan untuk menghadirkan kenyamanan lebih baik dengan pengaplikasian advance features yang berkelas seperti New Engine Start Stop Button dan New Touch Screen Head Unit pada varian 1.2 TRD S.
 
Engine start/stop pada New Toyota Agya 2020 yang diluncurkan secara virtual melalui kanal Youtube resmi Toyota Indonesia, Kamis (19/3/2020). (YouTube/Toyota Indonesia)


"Ada engine start stop button, sebuah fitur yang cukup canggih untuk mobil entry level," kata Anton.

Tidak hanya itu, interior New Agya varian 1.2 G dan 1.2 TRD S juga dilengkapi dengan New Center Cluster with Digital AC.

Sementara untuk varian 1.0 E dan 1.0 G, mendapatkan penyegaran fitur seperti New AC Knob Design dan New Audio 2DIN yang melengkapi penggunaan New Seat Cover, New Door Trim Design, dan New Combination Meter with Red Accent pada seluruh varian New Agya.

New Agya tampil dengan berbagai pilihan warna, dimana warna Silver Metallic dan Yellow mengalami refreshment, serta hadir dengan pilihan warna baru yaitu Orange Metallic.

Toyota New Agya 2020 dibanderol mulai dari Rp143-169 juta, tepatnya mulai dari Rp 143,8 juta sampai yang tertinggi yakni Rp 169,29 juta on the road Jakarta.

Baca juga: New Agya 2020 meluncur, harga mulai Rp143 jutaan

Baca juga: Toyota naikkan harga Voxy, Rush, Agya, dan Calya

Baca juga: Toyota Calya dan Agya didiskon hingga Rp10 juta di IIMS

Pewarta: A087
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020