Bali (ANTARA) - PT Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan bahwa All New Agya generasi kedua menggunakan mesin baru yang diklaim irit bahan bakar dan rendah emisi sejalan dengan komitmen untuk mengurangi emisi karbon.

"Kami melakukan banyak penyempurnaan yang tidak hanya sesuai dengan kebutuhan konsumen, tapi juga menciptakan lingkungan yang lebih baik melalui efisiensi bahan bakar dan emisi gas buang yang rendah,” kata Marketing Director PT TAM Anton Jimmi Suwandy di Bali, Kamis.

Ia mengungkapkan, All New Agya mendapatkan pembaruan secara menyeluruh, mulai dari desain eksterior, interior, hingga jantung pacu.

Di sektor jantung pacunya, mobil ini menawarkan efisiensi bahan bakar yang baik dan emisi yang lebih rendah.

Mesin baru berkode WA-VE dengan kubikasi 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i menghasilkan tenaga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11,52 Kgm pada 4.500 rpm.

Menurut dia, tenaga mesin yang disalurkan ke roda depan menggunakan transmisi CVT menjadi lebih ringkas, kompak, dan efisien.

Toyota mengembangkan mesin 3-silinder yang mampu menawarkan keseimbangan antara performa dan efisiensi bahan bakar.

Bahkan secara torsi, mesin tersebut punya output lebih tinggi ketimbang mesin 4-silinder dengan kapasitas yang sama.

Berdasarkan pengetesan internal, konsumsi bahan bakar minyak (BBM) All New Agya untuk transmisi manual mencapai angka 22 km per liter dan All New Agya CVT efisiensi bahan bakarnya bisa mencapai angka 21,8 km per liter.

Melalui penyempurnaan tersebut, Agya generasi kedua ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat pembeli mobil pertama untuk turut berkontribusi mereduksi emisi gas buang.

"Melalui All New Agya dan All New Agya GR Sport kami harap lebih banyak masyarakat dapat berperan aktif untuk membantu menciptakan lingkungan yang jauh lebih baik," ujarnya.


Baca juga: Belum sebulan diluncurkan, pemesanan All New Agya capai 2.400 unit

Baca juga: Mencorat-coret kap mesin All New Agya GR Sport di Bali

Baca juga: Merasakan performa All New Agya GR Sport melintasi perkotaan di Bali
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023