Jakarta (ANTARA) - Vice President Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto memberikan alasan mengenai kehadiran Toyota All New Agya dan Toyota Agya GR Sport yang tidak langsung dipasarkan untuk konsumen Toyota di Indonesia.

"Jadi memang kita world premiere lebih fokus memperkenalkan produknya dan juga development story-nya. Jadi setelah itu diikuti pada tanggal main-nya tentang penjualan dan pemasarannya sendiri," kata Henry Tanoto saat peluncuran Toyota All New Agya dan Toyota Agya GR Sport di Jakarta, Senin.

Baca juga: Penjualan global grup Toyota duduki posisi puncak pada 2022

Produk yang masih berkedok prototipe ini diyakini oleh Henry, bakal tidak memiliki perubahan pada saat nanti resmi akan dijual untuk konsumen di Indonesia.

"Nanti detilnya ya. Tapi saya yakin tidak banyak perbedaan ya. Kurang lebih segitu," ucap dia.

Dia menilai bahwa saat ini Toyota hanya ingin fokus untuk menyajikan berbagai produk yang akan dapat menemani semua lapisan konsumen yang ada di Indonesia dengan produk-produk yang memang dibutuhkan.

Hingga kini, Toyota Agya telah berhasil membukukan lebih dari 320.000 pelanggan berkat bermodalkan tiga (3) DNA utama yaitu kualitas yang dapat diandalkan, konsumsi bahan bakar yang hemat, serta harga yang terjangkau.

Dengan adanya perubahan yang dimiliki oleh Toyota All New Agya, mobil ini diklaim akan memberikan tenaga yang lebih menyenangkan berkat mesin baru berkode WA-VE dengan kubikasi 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11,52 Kgm pada 4.500 rpm.

Penerus tenaga mesin ke roda depan yang menggunakan transmisi CVT terasa akan lebih ringkas, kompak, dan efisien. Mobil ini juga memiliki desain yang lebih sporty, powerful dan juga lebih agresif pada tampilannya.

Baca juga: Bus hidrogen berbasis Toyota Coaster diuji coba di Jepang

Baca juga: Toyota akan luncurkan dua kendaraan mewah di Jepang

Baca juga: All new Axia dirilis dengan sejumlah pembaruan
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023