Jakarta (ANTARA) -
Memanfaatkan ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan harga Toyota All New Agya dan Toyota Agya GR Sport dengan harga mulai dari Rp167 juta on the road di Jakarta.
 
Kendaraan segmen Low Cost Green Car (LCGC) itu menjadi incaran konsumen di Indonesia. Kehadiran varian baru itu diharapkan menambah catatan positif bagi Toyota.

"Model entry level ini memberikan sensasi yang sama sekali tidak seperti mobil entry-level," kata Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi Suwandy di GJAW x Lifestyle 2023, Jumat.

Baca juga: Toyota kenalkan All New Agya dan Agya GR Sport di Indonesia

Toyota telah memberikan berbagai pembaharuan mulai dari mesin, platform, transmisi hingga penggunaan suspensi yang benar-benar baru sehingga kendaraan entry-level ini memberikan kesan yang mewah dan jauh dari kesan mobil kelas entry-level.
 
Toyota membenamkan mesin baru berkode WA-VE dengan kubikasi 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11,52 Kgm pada 4.500 rpm dengan transmisi CVT yang lebih ringkas, kompak, dan efisien.
 
Tidak hanya pada bagian mesin, mobil terbaru itu juga memiliki perubahan pada platform monocoque yang dirancang untuk meredam guncangan melalui sistem suspensi agar lebih baik dan fleksibel terhadap kondisi jalan Indonesia yang dinamis.
 
Kini, mobil berjenis LCGC itu diklaim memiliki handling yang lebih lincah, stabil, dengan peluang body roll yang lebih kecil sehingga meningkatkan kualitas mengemudi yang menyenangkan bagi penggunanya.
 
Platform itu juga sanggup membuat belakang lebih stabil dan Toyota juga merubah bagian torsion beam yang lebih kaku membuat mobil lebih mudah dikendalikan. Mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi Electronic Power Steering (EPS) yang membuat city car ini lebih modern.

All New Agya dijual pada rentang harga Rp167,9 juta sampai Rp191,4 juta, sementara All New Agya GR Sport One Tone mulai dari Rp237,5 juta sampai Rp240 juta. All New Agya GR Sport Two Tone dijual mulai harga Rp253,5 juta sampai Rp256 juta.

Baca juga: Alasan Toyota tidak langsung jual All New Agya dan Agya GR Sport

Baca juga: Berkat Agya GR Sport, TGRI sapu gelar juara nasional MLDSPOT Autokhana

Baca juga: Penyegaran New Agya 2020, "facelift" hingga "engine button"
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023