Bali (ANTARA) - Deretan mobil baru Toyota All New Agya GR Sport berjajar rapi dengan tampil warna-warni di halaman Museum Puri Lukisan Ubud, Bali pada Selasa (4/4).

Sebanyak sepuluh kendaraan produksi PT Toyota Astra Motor (TAM) itu diwarnai menggunakan cat akrilik pada bagian kap mesin oleh puluhan jurnalis yang mengikuti kegiatan test drive All New Agya GR Sport di Bali.

Mengusung tema "Move with no Boundaries" yang berarti bergerak tanpa batas", para jurnalis diberi kesempatan untuk memvisualisasikan imajinasinya dengan menjadikan kap mesin sebagai kanvas lukis.

Baca juga: Merasakan performa All New Agya GR Sport melintasi perkotaan di Bali

Hasilnya, beragam jenis lukisan dituangkan di atas ruang mesin kendaraan dengan platform baru berkode WA-VE tersebut.
Suasana melukis kap mesin mobil Toyota All New Agya GR Sport yang tengah dilakukan test drive di Bali, pada Selasa (4/4/2023). (ANTARA/Adimas Raditya)

Pada Toyota Agya generasi kedua ini dibekali kubikasi 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11,52 Kgm pada 4.500 rpm dengan transmisi CVT yang lebih ringkas, kompak, dan efisien.

Head of Public Relation PT Toyota Astra Motor (TAM) Dimas Aska menyampaikan bahwa melalui Gazoo Racing, Toyota berkomitmen untuk memberikan pengalaman Joy of Gazoo Racing (GR) kepada seluruh masyarakat Indonesia, salah satunya dengan menghadirkan pilihan line-up yang lengkap dari mobil sport yang dikembangkan langsung dari seri balap dunia.

Baca juga: Toyota All New Agya dan GR Sport resmi dijual mulai Rp167 juta

Menurut dia, varian model-model Toyota Gazoo Racing berhasil mendapatkan respons positif dari pelanggan di Indonesia, salah satunya All New Agya GR Sport.

Kehadiran All New Agya GR Sport ditujukan bagi pelanggan berjiwa sporty yang menginginkan mobil dengan performa sport car yang mampu menunjang kebutuhan mobilitas yang beragam.
Suasana melukis kap mesin mobil Toyota All New Agya GR Sport yang tengah dilakukan test drive di Bali, pada Selasa (4/4/2023). (ANTARA/Adimas Raditya)

Ia mengatakan, mobil ini telah mendapatkan peningkatan khusus pada performa, handling, serta berbagai fitur dan teknologi terbaru untuk memberikan pengalaman berkendara yang semakin menyenangkan.

"Melalui kesempatan ini, besar harapan kami untuk rekan-rekan dapat mengeksplorasi berbagai keunggulan All New Agya Agya GR Sport dengan maksimal dan lebih jauh merasakan langsung performa dan sporty feelings yang diciptakan melalui beragam kondisi jalan," ujar Dimas Aska di sela acara.

Baca juga: Toyota kenalkan All New Agya dan Agya GR Sport di Indonesia

 
Ruang mesin mobil Toyota All New Agya GR Sport yang tengah dilakukan test drive di Bali, pada Selasa (4/4/2023). (ANTARA/Adimas Raditya)
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023