Karawang (ANTARA News) -  Produsen ban PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN) mempertimbangkan untuk menggelar kampanye keselamatan berkendara “Bridgestone Tire Safety” di jalur-jalur dengan angka kecelakaan tinggi, seperti jalan tol baru Cipali di Jawa Barat.

“Ya kita akan pertimbangkan, karena memang jalur-jalur dengan angka kecelakaan tinggi menjadi salah satu pertimbangan kami dalam memilih lokasi kampanye keselamatan berkendara Bridgestone Tire Safety ini,” kata Marketing Section Manager BSIN Linda Yoselina di rest area KM57 Tol Cikampek, Jawa Barat, Kamis (2/6).

Kenapa Bridgestone memilih KM57 Tol Cikampek sebagai lokasi kampanye keselamatan berkendara? Selain karena jalur ini adalah pertemuan dari arah Bandung dan Cikampek, angka kecelakaan di sini juga cukup tinggi.

“Di Tol Jakarta-Cikampek hampir setiap hari terjadi kecelakaan,” katanya disela Bridgestone Tire Safety, kampanye keselamatan berkendara yang sudah dilakukan Bridgestone sejak 2009 silam.

Meskipun secara umum kesadaran pengendara merawat ban demi keselamatan di jalan sudah meningkat, kata Linda, Bridgestone terus menggelar kampanye ini mengingat masih banyak juga pengendara yang belum menyadari pentingnya perawatan ban.

“Masih banyak pengendara yang belum menyadari pentingnya perawatan ban dalam menunjang keselamatan berkendara, misalnya orang yang baru membeli mobil atau yang baru pertama kali memiliki mobil,” katanya.

Kampanye keselamatan berkendara atau Bridgestone Tire Safety di rest area KM57 Tol Cikampek kali ini merupakan yang kedelapan kali berturut-turut sejak 2009, dengan tujuan memberikan edukasi kepada pengendara mengenai pentingnya perawatan ban demi keselamatan berkendara.

Dalam kampanye tersebut, Bridgestone memberikan kesempatan kepada pengendara untuk mendapatkan pengecekan ban secara gratis baik dalam hal tekanan angin, kondisi tapak dan kembang, serta keausan ban.

Kepada pengendara, para tenaga ahli Bridgestone juga memberikan penjelasan mengenai tekanan angin ban yang ideal, kapan saatnya harus ganti ban, dan pentingnya memperhatikan kondisi ban untuk menjamin keselamatan berkendara.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016