Jakarta (ANTARA) - PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) melalui produk EMSA dan SULP resmi ditunjuk menjadi ban Original Equipment Manufacturer (OEM) untuk produk truk unggulan Mercedes Benz, yakni Axor Euro 4.

Dalam catatan resmi yang dibagikan oleh Bridgestone dan diterima di Jakarta pada Kamis, menyatakan bahwa produk EMSA memang menjadi unggulan dari Bridgestone untuk kendaraan-kendaraan niaga truk dan bus.

Dengan keunggulan teknologi dan inovasi yang dimiliki Bridgestone, ban ini sangat sepadan digunakan segala jenis kendaraan berat, mulai truk kargo, dump truck, trailer hingga bus jarak jauh.

Baca juga: Bridgestone ramaikan ajang BCA Expoversary 2023

Bridgestone menjelaskan bahwa dengan telapak yang berpola empat alur zig-zag ini diklaim mampu mencegah kendaraan selip ke samping, sementara struktur casing dan beadnya yang kuat membuat ban ini mampu menahan beban yang besar.

Selain itu, EMSA memiliki keunggulan lain seperti kemampuannya dalam membuang panas yang sangat baik serta vulkanisir yang juga sudah teruji sangat baik.

Sementara untuk produk Bridgestone SULP, perusahaan menyatakan bahwa ban bias ini sudah tepat dan cocok jika digunakan dalam berbagai kondisi jalan, dengan ketahanan yang prima terhadap tusukan benda tajam karena memiliki struktur casing yang kuat.

Produk ini memiliki pola telapak yang lebar dan alur tapak dengan umur pemakaian yang panjang serta traksi yang baik di semua posisi. Dengan begitu, menjadikan ban ini sangat populer untuk operasional kargo dan dump truck di berbagai area di Indonesia.

Kedua ban ini diklaim sangat pas untuk kendaraan Axor Euro 4 yang memiliki performa mesin yang sangat bertenaga. Dengan tipe mesin OM 906 LA dan tenaga maksimal 280 ps, daya tanjaknya kuat meski membawa beban berat.

Mesin yang sudah dibekali emisi Euro IV dengan sistem Selective Catalytic Reduction (SCR) dan Adblue menjadikan proses pembakaran bahan bakarnya lebih sempurna dan efisien sehingga berimbas pada kualitas lingkungan yang lebih baik.

Sebagai standarnya, Axor Euro 4 dilengkapi dengan Zero Pressure Drain Unit Pump (ZPD Pump) yang berguna dapat mengurangi kebocoran bahan bakar agar tidak tercampur dengan oli.

Baca juga: Penting, periksa kondisi ban sebelum melakukan mudik

Baca juga: Sambut mudik 2023, Bridgestone tambah "outlet" di Jabar

Baca juga: Bridgestone serukan pentingnya merawat ban sebelum mudik lebaran nanti
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023