Karawang (ANTARA News) - Penjualan produsen ban PT Bridgestone Tire Indonesia tahun 2013 mencapai hampir satu juta unit dan tahun ini diharapkan bakal naik 50 persen.

"Penjualan kami di pasar Indonesia terus meningkat dan pada 2013 mencapai hampir satu juta (unit)," kata Direktur Penjualan dan Pemasaran Bridgestone Tire Indonesia Yasuhiro Ukegawa disela pelepasan program "Ecopia Go Indonesia" di Karawang, Jawa Barat, Jumat.

Menurut Ukegawa, pangsa pasar ban Bridgestone di Indonesia sekarang ini sekitar 40 persen.

Sementara Asisten Direktur Penjualan dan Pemasaran Bridgestone Tire Indonesia Frankie Paduli mengatakan, meskipun pasar sempat sedikit terganggu karena pemilu dan isu kenaikan harga BBM, Bridgestone optimistis penjualan akan naik.

Ditanya mengenai target pasar ban Bridgestone Ecopia apakah pabrikan mobil atau ritel, Frankie meyebut sejauh ini masih pasar ritel namun kedepan diharapkan juga masuk ke pabrikan.

Bridgestone Ecopia, menurut Frankie, harganya memang masih di atas kompetitor tapi memiliki spesifikasi yang lebih handal.

"Harga memang lebih tinggi dibanding kompetitor, tapi tetap kompetitif," katanya sembari menambahkan bahwa selisih harganya itu sekitar 5 persen.

Dan program "Ecopia Go Indonesia" yang menguji ban Ecopia EP150 mengelilingi Jawa itu, kata Frankie, merupakan upaya Bridgestone untuk meningkatkan awareness konsumen terhadap Ecopia.
Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014