Jakarta (ANTARA) - Penyelenggara Seoul Motor Show 2019 mengatakan, akan ada sekitar 20 produsen mobil dari dalam dan luar negeri yang memamerkan kendaraan barunya di Seoul Motor Show 2019, dengan berfokus pada teknologi mobil yang terhubung. Seoul Motor Show 2019 akan dilaksanakan pada akhir bulan ini.

"Dengan mengusung tema Sustainable Connected Mobility, lima produsen mobil domestik yakni Hyundai Motor Co, Kia Motors Corp, GM Korea Co, Renault Samsung Motors Corp dan SsangYong Motor Co. serta 14 merek impor yang meliputi BMW, Mercedes- Benz, Toyota Motor Corp dan Tesla akan memperkenalkan sekitar 100 model, termasuk 22 model baru, dalam acara dua tahunan ini," kata komite organisasi dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Yonhap, Senin.

Presiden dan CEO Asosiasi Produsen Otomotif Korea, Jeong Man-ki berharap setengah dari kendaraan di jalan akan menjadi mobil otonom pada 2035 nanti.

"Industri mobil sedang mengalami pertumbuhan yang lambat untuk saat ini, tetapi tampaknya ada potensi pertumbuhan 'ledakan' dalam hal kendaraan masa depan," tambah Jeong Man-ki.

Seoul Motor Show ke-12 dijadwalkan berada di aula pameran KINTEX di Goyang, sebelah utara Seoul, dari 29 Maret hingga 7 April. Hari pratinjau media ditetapkan pada 28 Maret.

Baca juga: BMW-Mercy kolaborasi kembangkan mobil swakemudi

Baca juga: Mobil swakemudi makin pintar, bisa menebak gerakan pejalan kaki

Baca juga: Samsung puncaki daftar paten aplikasi mobil swakemudi

Baca juga: Penjualan kendaraan impor di Korea Selatan turun

Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2019