Jakarta (ANTARA News) - Kia Motors Corp memperkenalkan fastback sports sedan terbaru mereka, Stinger, untuk pertama kalinya di pasar Asia lewat keikutsertaan mereka di pameran Seoul Motor Show.

Seturut keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu, Kia memajang Stinger bersebelahan dengan mobil konsep Kia GT Concept 2011, yang merupakan konsep awal dari desain akhir produksi massal Stinger, sepanjang pamerang pada 30 Maret - 9 April 2017.

Stinger merupakan fastback sport sedan Kia yang bertenaga dan mengusung semangat sejarah grand tourer, dengan estetika yang mencuri perhatian.

Stinger memiliki kabin yang luas untuk mengakomodasi lima penumpang disertai barang bawaan mereka, menjanjikan pengalan berkendara stabil, perjalanan tenang dan pengendalian yang gesit serta penekanan tenaga yang condong ke belakang.

Tiga pilihan mesin disiapkan untuk pasar Korea Selatan, termasuk mesin twin turbo V6 berkapasitas 3,3 liter, mesin turbo gasoline 2,0 liter dan mesin turbodiesel 2,2 liter.

Masing-masing mampu menghasilkan tenaga maksimal 370 ps dengan torsi puncak 52 kg.m, 250 ps dan 36 kg.m dan 202 ps dan 45 kg.m.

Selain itu, Stinger juga bakal tersedia dalam pilihan penggerak dua roda belakang dan penggerak empat roda, serta berbagai sistem keselamatan aktif Drive WISE serta sistem elektronik adjustable suspense, Dynamic Stability Damping Control Suspension.

Lima pilihan sistem berkendara akan memberikan keleluasaan pengendara mengatur pengalamn berkendara mereka termasuk mengubah karakter suspensi, throttle dan kemudi.

Di Seoul Motor Show 2017, Stinger ditampilkan dengan interpretasi desain baru berupa cat finishing kuning serta grill depan baru, intake udara dan kisi-kisi jendela carbon fiber yang ringan.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017