Jakarta (ANTARA News) - Untuk menaikkan kualitas sumber daya manusia (SDM), PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar ajang tahunan "Honda Skill Contest 2019" yang ke-15 dengan melibatkan puluhan karyawannya di fasilitas Training Center HPM, Jakarta, Minggu.

Kontes ini digelar dengan berbagai kategori, meliputi seluruh lini pelayanan terhadap konsumen, termasuk wiraniaga, teknisi servis, spareparts hingga customer care officer.

"Selain melakukan ekspansi diler dan penyegaran di produk-produk Honda, kami juga terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk menghadapi ketatnya persaingan di industri otomotif," ujar Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Di tahun ini, sebanyak 80 finalis terpilih untuk mengikuti babak final Honda Skill Contest 2019. Sebelumnya, para peserta sudah melewati seleksi yang diikuti 1.100 peserta di lima wilayah diler utama Honda yang membawahi seluruh diler resmi Honda di Indonesia.

Baca juga: Honda bocorkan tampilan interior purwarupa mobil listrik terbaru

Finalis yang lolos terdiri 10 orang wiraniaga, 10 orang service advisor dan 40 orang teknisi servis yang terbagi dalam teknisi repair dan teknisi pair maintenance. Selain itu, sebanyak 10 orang dari spareparts dan 10 dari customer care officer juga berpartisipasi dalam kontes keahlian tersebut.

10 finalis wiraniaga berasal dari sembilan diler, dan akan diuji mengenai pengetahuan produk dan kemampuan melayani pelanggan melalui ujian tertulis dan simulasi peran.

Adapun finalis kategori teknisi servis yang berasal dari 30 diler, akan berlomba pada sub-kategori service advisor, teknisi repair, dan teknisi pair maintenance.

Sedangkan finalis dari spareparts berlomba menjadi yang terbaik dalam penguasaan dan pengetahuan seputar sukucadang, dan kontestan dari customer care officer akan memamerkan kebolehannya dalam melayani pelanggan, maupun cara menangani keluhan konsumen Honda.

"Melalui ajang ini, kami berharap dapat melahirkan lebih banyak SDM yang kompeten di seluruh aspek layanan 3S demi kepuasan konsumen yang total di seluruh dealer Honda," kata Jonfis.

Baca juga: Honda mobil resmikan diler ke-150 di Indonesia
 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019