Bekasi (ANTARA) - PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja meluncurkan All New Honda BeAT seri terbaru yang disegarkan dengan desain dan fitur keamanan baru.

Pada peluncurannya di AHM Safety Riding & Training Center, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Senin, terdapat empat varian dari Honda BeAT terbaru ini, yakni tipe CBS, Street, Deluxe Standard dan Deluxe Smart Key.

Skuter matik (skutik) entry level dari Honda ini memiliki pilihan tipe baru yakni Deluxe Smart Key yang dilengkapi dengan kunci pintar (smartkey) untuk menambah keamanan dan kenyamanan pengendara.

Keseluruhan model Honda BeAT sudah mengaplikasikan power charger dengan daya maksimal 12 watt untuk mengisi daya ponsel atau elektronik lainnya, serta indikator baterai untuk menampilkan kesehatan aki.

Baca juga: AHM luncurkan All New Honda BeAT terbaru, harga mulai Rp18 juta

All New Honda BeAT Deluxe dipamerkan pada peluncurannya di AHM Safety Riding & Training Center, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Senin (3/6/2024) (ANTARA/Pamela Sakina)
Panel meter All New Honda BeAT Deluxe dipamerkan pada peluncurannya di AHM Safety Riding & Training Center, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Senin (3/6/2024) (ANTARA/Pamela Sakina)

Baca juga: All New Honda BeAT Series dengan banyak pembaruan siap mengaspal

All New Honda BeAT juga telah menggunakan panel meter digital “Combined Digital Panel Meter” berkesan modern dengan tampilan layar berwarna biru yang menyajikan berbagai informasi termasuk penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar serta fitur indikator ECO sebagai panduan berkendara yang efisien dalam konsumsi bahan bakar.

Untuk tipe Deluxe, AHM melengkapinya dengan fitur ISS (Idling Stop System) yang berperan mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti dan menyala kembali saat tuas gas diputar.

AHM mengklaim, skutik ramping berbobot ringan ini telah disematkan teknologi terdepan yakni sensasi menghidupkan mesin motor dengan suara halus melalui teknologi ACG Starter.

Dalam segi keamanan, All New Honda BeAT ditunjang dengan fitur Secure Key Shutter yang didampingi dengan tombol pembuka jok untuk memudahkan pengguna dalam membuka tutup jok motor.

Baca juga: All New BeAT Series meluncur, BeAT Pop berhenti diproduksi

All New Honda BeAT Street dipamerkan pada peluncurannya di AHM Safety Riding & Training Center, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Senin (3/6/2024) (ANTARA/Pamela Sakina)
Panel meter All New Honda BeAT Street dipamerkan pada peluncurannya di AHM Safety Riding & Training Center, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Senin (3/6/2024) (ANTARA/Pamela Sakina)

Baca juga: Sama-sama berkapasitas 110cc, ini beda mesin Honda BeAT dan Genio

Keamanan berkendara juga dirasakan pada sistem pengereman yang menggunakan fitur Combi Brake System (CBS). Selain itu, model ini dilengkapi dengan Side Stand Switch dan Parking Brake Lock untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengendaranya.

Perihal performa, All New Honda BeAT hadir dengan mesin yang diklaim lebih responsif pada putaran awal hingga menengah untuk memenuhi kebutuhan berkendara dengan mobilitas tinggi.

Model ini menggunakan mesin 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power).

Dengan dapur pacu tersebut, model ini mampu menghasilkan tenaga 6,6kW pada 7.500 rpm dengan torsi tertinggi di 9,2 Nm pada 5.500 rpm, namun tetap irit konsumsi bahan bakar.

All New Honda BeAT tersedia dalam empat varian, tipe CBS dipasarkan dengan harga Rp18,43 juta, tipe Deluxe Standard dipasarkan seharga Rp19,3 juta, tipe Street Rp19,3 juta, sedangkan Tipe Deluxe Smart Key yang menjadi varian tertinggi dilego Rp19,83 juta.

Seluruhnya merupakan harga on the road (OTR) Jakarta, dan telah dapat diboyong mulai awal Juni 2024.

Baca juga: Menjajal generasi terbaru All New Honda BeAT

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024