Jakarta (ANTARA) - Perusahaan konsumer otomotif penyedia dan jasa transportasi PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) mengumumkan laba bersih setelah pajak (net profit after tax/NPAT) sebesar Rp526 miliar dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar di Jakarta pada Rabu.

Untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember 2023, MPMX mengumumkan hasil keuangan yang stabil berkat operasional perusahaan yang kuat dan strategis sehingga perseroan mencatatkan pertumbuhan pendapatan sebesar 8,8 persen year on year (YoY) mencapai Rp13,9 triliun.

"Pertumbuhan bisnis perseroan yang positif tahun lalu menunjukkan bahwa fokus serta strategi yang diimplementasikan masih sesuai dengan tujuan kami dalam menjaga kinerja operasional yang solid," kata Group Chief Executive Officer MPMX Suwito Mawarwati dalam siaran pers pada Rabu.

"Di tahun 2024 ini, kami akan terus menjaga fokus dan fundamental bisnis yang tetap kokoh dan terus meningkatkan kinerja bisnis dari tahun sebelumnya. Kami juga menyampaikan terima kasih atas dukungan pemegang saham dalam bisnis perseroan," kata Suwito.

Baca juga: MPMX cetak pendapatan bersih Rp3,9 triliun berkat bisnis sepeda motor

Baca juga: MPMX terima penghargaan atas komitmennya


Adapun laba bersih sebesar Rp526 miliar atau mencapai 100,3 persen dari target akan ditetapkan sebagai deviden.

Selain persetujuan dari pemegang saham atas laporan tahunan perseroan, RUPST itu juga menghasilkan keputusan penetapan penggunaan laba, yakni dibagikan kepada pemegang saham perseroan sebagai dividen final tunai sebesar Rp115 per saham.

Jumlah itu setara dengan "dividend yield" 11 persen terhadap harga saham perseroan pada saat penutupan di hari Selasa (28/5). Adapun sisa laba perseroan akan dibukukan sebagai laba ditahan untuk menambah saldo laba/retained earnings perseroan untuk memperkuat struktur permodalan perseroan.

Jadwal pembagian dividen final tunai MPMX akan diumumkan kepada publik pada 28 Juni 2024.

"Pembagian dividen ini merupakan upaya perseroan untuk merefleksikan komitmen kami dalam memberikan imbal balik yang berkelanjutan kepada para pemegang saham," kata Suwito.

Baca juga: MPMX bagikan deviden Rp135 per lembar saham

Baca juga: MPMInsurance gelar pelatihan guna tingkatkan mutu dan daya saing SDM

Baca juga: MPMX lanjutkan rehabilitasi mangrove di Golo Sepang NTT

 
Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024