Jakarta (ANTARA) - PT Asuransi Mitra Pelindung Mustika atau MPMInsurance yang bergerak di bidang jasa asuransi kendaraan, perjalanan dan properti menghadirkan program “Life Skill Training Center” sebagai salah satu program unggulan CSR seperti tertulis dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Program berupa pelatihan ini merupakan wujud tanggung jawab sosial perusahaan khususnya untuk pilar pemberdayaan ekonomi, yang bertujuan untuk membantu peningkatan pengetahuan maupun keterampilan masyarakat yang bekerja di sektor non-profesional maupun yang belum memiliki pekerjaan.

Dengan begitu, mereka yang mengikuti program ini, dengan bekal ilmu dan keterampilan yang diperoleh mampu meningkatkan daya saing mereka dan membuka peluang untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik, atau bahkan memulai usaha sendiri.

Baca juga: Asuransi Astra peroleh peringkat kredit "Excellent"

Di tahun 2023 ini, MPMInsurance yang merupakan entitas anak dari MPMX mengambil bagian untuk menjawab isu sosial ini dengan menggelar program Life Skill Training Center (LSTC) MPMInsurance 2023 "Menjadi Agen Asuransi Profesional".

MPMInsurance memberikan pelatihan dan pengembangan hard skill dan soft skill mengenai asuransi yang dibuka umum untuk kelompok masyarakat yang belum bekerja atau memiliki pekerjaan tetap untuk memiliki ilmu di bidang asuransi.

Program ini dilaksanakan selama 3 hari, pada 5 hingga 7 Juni 2023 bertempat di Amaris Hotel Grogol. Selama 3 hari ini, para peserta difasilitasi oleh pakar di industri asuransi seperti Andreas Freddy, salah satu guru asuransi terkemuka di Indonesia, dan karyawan-karyawan dari MPMInsurance yang turut memberikan ilmu dan gambaran bagaimana bekerja menjadi agen asuransi.

Beberapa modul yang diberikan antara lain: Risiko Asuransi, Prinsip Asuransi, Hukum dan Regulasi Asuransi, Pasar Asuransi, dan Know Your Customer (KYC). Selain pembelajaran secara teori, peserta LSTC juga melakukan role play untuk menjual asuransi kepada calon nasabah.

Baca juga: Pentingnya asuransi untuk lindungi kendaraan dan pemiliknya

Melalui proses seleksi yang sangat ketat, terpilih 20 peserta yang berhasil lolos untuk mengikuti pelatihan ini. Di akhir pelatihan, terpilih 7 peserta terbaik yang akan diikutsertakan oleh MPM Insurance untuk ujian sertifikasi asuransi di Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI).

Peserta yang berhasil lolos ujian sertifikasi ini secara resmi akan menjadi agen asuransi lepas MPM Insurance.

“LSTC hadir sebagai komitmen kami dalam memberikan dampak positif bagi kehidupan, di mana kami senantiasa memperhatikan apa yang dapat kami lakukan untuk menunjang kesejahteraan masyarakat yang kami sesuaikan dengan lini bisnis yang kami miliki," ungkap Natalia Lusnita selaku GM Corporate Communication & Sustainability MPMX.

Baca juga: BRI Insurance sosialisasikan produk asuransi OTO Proteksi Maksima

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023