Jakarta (ANTARA) - PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPM) yang merupakan perusahaan konsumer otomotif dan transportasi terkemuka di Indonesia, memberikan kesempatan bagi para calon pemudik yang membutuhkan kendaraan kegiatan mudik lebaran 2024. 

Meski begitu, pihaknya memiliki berbagai persyaratan dan tidak bisa memberikan ke semua konsumen yang hendak melakukan penyewaan kendaraan ke MPM Rent. Hanya mereka yang mendapat rujukan dari konsumen Business to Business (B2B) yang mendapatkan kesempatan ini.

“Kalau per orang memang kita ketatkan ya, hanya mereka yang mendapat Referal dari konsumen B2B kita saja yang bisa menyewa untuk kegiatan mudik, misal karyawan dari perusahaan yang bermitra dengan kita,” kata Head of Commercial MPM Rent, Rizki Aditiya Imanda di Jakarta, Rabu (21/04).

Baca juga: PT MPM Rent hadirkan transformasi baru dalam situs resminya

Menurut dia, pengetatan untuk bisa menyewa berbagai kendaraan di perusahaan tersebut semata-mata hanya untuk menjaga keamanan meski sudah banyak teknologi pendukung yang bisa diaplikasikan ke berbagai armada yang dimiliki.

Hingga saat ini, MPM Rent sudah menyediakan sekitar 20 unit armada yang bisa dijadikan oleh mereka sebagai alat transportasi untuk bisa bersilaturahmi ke kampung halaman selama libur lebaran 2024.

Meski begitu, pihaknya masih terus membuka kesempatan bagi mereka yang hendak melakukan penyewaan kendaraan untuk dijadikan teman perjalanan mudik.

Baca juga: MPM Rent gelar uji emisi gratis di Tangerang

“Biasanya kita memberikan waktu kepada mereka itu berkisar antara H-7 lebaran sampai H+7 lebaran, konsumen juga masih bisa menyewa ke kami. Tapi, kalau bukan referal atau rujukan dari konsumen B2B, harus didampingi dengan driver atau tidak lepas kunci,” ujar dia.

Menurut dia, pihaknya memang masih fokus dengan menggarap segmen B2B. Hal tersebut dikarenakan pihaknya senantiasa memberikan kemudahan kepada para mitra-mitranya dalam menggunakan kendaraan dalam jangka waktu yang lama.

“Berbagai kemudahan akan mereka (perusahaan) dapat dan bisa dipastikan para perusahaan tersebut tinggal pakai saja armada yang mereka sewa. Karena, berbagai kebutuhan seperti service dan lain sebagainya kita yang lakukan. Kita juga sudah hampir ada di seluruh kota di Indonesia,” ujar dia.

Baca juga: MPM Rent jajaki operasional EV dan percepat transformasi digital

Tidak heran, jika MPM Rent selama 2023 memiliki perkembangan yang positif seperti adanya peningkatan jumlah pelanggan baru sebesar 35 persen, peningkatan jumlah total armada sebesar 11,9 persen dan peningkatan jumlah driver sebesar 9,5 persen.

Bahkan, hingga Desember 2023 yang lalu, pihaknya telah mencatat jumlah armada yang terutilisasi sebesar 13,385 unit. Di 2024, MPMRent berencana memperkuat dan memperbesar jaringan dengan menambah kantor cabang di Balikpapan. 

Baca juga: MPM Rent vaksinasi 1.317 pekerja transportasi

Baca juga: MPMRent beri penghargaan untuk lima mitra bisnis

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024