Jakarta (ANTARA) - Perusahaan otomotif penyedia jasa transportasi, PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) melakukan program berkelanjutan dengan menanam 10.000 bibit mangrove di Desa Golo Sepang, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Rehabilitasi mangrove dalam program "MPM Green Action" telah dilakukan perusahaan sejak awal 2022 melalui berbagai tahapan untuk memastikan bahwa lokasi dan penerima manfaat adalah target yang tepat untuk program tersebut.

Corporate Secretary Head MPM Honda Jatim Vinensia Kenanga mengatakan, "Perseroan memiliki visi untuk memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional kami."

​​Baca juga: MPMX inisiasi program MILAH

"Untuk mendukung visi tersebut kami telah melakukan berbagai inisiatif program peningkatan kesejahteraan dan pelestarian lingkungan yang dilaksanakan di berbagai wilayah dimana kami berada, termasuk di NTT yang merupakan salah satu area utama kami sebagai distributor tunggal utama motor Honda," ucap Vinensia Kenanga dalam siaran resmi pada rabu.

Vinensia menjelaskan bahwa untuk tahun ini mereka akan fokus pada program rehabilitasi mangrove dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan penggiat mangrove, nelayan, dan seluruh warga desa.

Selain itu, rehabilitasi mangrove juga melindungi wilayah pesisir desa dari abrasi dan menjaga ekosistem biota laut yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh para nelayan.

GM Corporate Communication & Sustainability MPMX Natalia Lusnita menambahkan, "Melalui program ini, perseroan ingin berpartisipasi aktif dalam pengentasan pemanasan global."

"Ini adalah upaya kami untuk mendukung mitigasi dampak perubahan iklim dan mengimplementasikan praktik-praktik terbaik untuk mewujudkan kelestarian lingkungan dan kesejahteraan masyarakat, tutup dia.

Baca juga: JACCS MPM Finance targetkan himpun dana Rp600 miliar dari obligasi

Baca juga: MPMX dan Carro bermitra hadirkan ekosistem otomotif terintegrasi

Baca juga: MPMX rangkum laba bersih Rp412 miliar, naik 208 persen
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022