Jakarta (ANTARA News) – Yamaha Indonesia memperkenalkan varian ABS (Anti-lock Braking System) pada produk terbaru R25 untuk memperkaya pilihan bagi calon konsumen pecinta motorsport di Tanah Air.

Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, Yordan Satriadi, mengatakan Yamaha R25 menjadi opsi tambahan atas dua varian terdahulu yakni R25 Standard dan R25 Movistar Livery.

“Yamaha kembali menjawab kebutuhan para pecinta motorsport di Indonesia dengan menghadirkan tambahan fitur terbaik berupa teknologi ABS pada R25 baru yang tidak hanya mengoptimalkan sistem pengereman pada motor, namun turut menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan,” kata Yordan Satriadi, melalui keterangan pers yang diterima Antara, Selasa.

Penambahan fitur terbaik pada R25 generasi terbaru ini guna untuk memberikan pengalaman pada saat berkendara bagi konsumen. Penggunaan teknologi ABS ini sendiri untuk meminimalisir terjadinya kondisi ban selip atau terkunci ketika pengendara melakukan pengereman secara mendadak.

Pesaing Honda CBR 250RR dan Kawasaki Ninja 250 itu, semakin lengkap dengan hadirnya fitur lain seperti suspensi Up Side Down yang tidak hanya mampu membuat pengendara mendapatkan handling terbaik saat berkendara namun turut membuat tampilan motor menjadi terlihat lebih gagah.

Baca juga: Sensasi melibas Sirkuit Sentul menunggangi Yamaha R25

Dengan kombinasi pas dari ukuran ban bagian depan (110/70-17) serta belakang (140/70-17), serta hadirnya velg tapak lebar berbahan alumunium alloy, membuat motor ini semakin stabil saat menikung.

Pada bagian lampu depan dan juga belakang Yamaha R25 generasi terbaru sudah tersemat teknologi LED yang menjadikan sistem pencahyaan menjadi lebih terang, efisien serta tahan lama.

Hazard lamp yang kini telah menempel pada R25 generasi terbaru ini berfungsi sebagai tanda ketika pengendara mengalami kondisi darurat. Pengaplikasian tombol starter 3 in 1 yang terdiri dari cut off/ on dan starter engine dihadirkan untuk mempertegas kesan “Big Bike” pada motor.

R25 varian ABS sudah mulai di distribusikan ke jaringan dealer R-Shop Yamaha yang ada di Indonesia dan dipasarkan dengan harga Rp64,6 juta berstatus on the road DKI Jakarta.

Baca juga: Yamaha R25 diklaim lebih kencang berkat desain aerodinamis baru

Baca juga: Yamaha R25 dan R3 generasi terbaru dirilis secara global di Indonesia
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018