Jakarta (ANTARA) - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan XMax Tech Max di Tanah Air menjadi varian tertinggi dari jajaran seri Maxi pabrikan asal Jepang tersebut.

Indonesia menjadi negara Asia pertama yang meluncurkan sepeda motor ini, setelah sebelumnya dirilis di Eropa.

"Hari ini kami meluncurkan versi baru yang bernama Xmax Tech Max sebagai pilihan baru konsumen di Indonesia," ujar Direktur Pemasaran PT YIMM Hiroshi Takeyama di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

Takeyama mengatakan pihaknya meluncurkan sepeda motor tersebut seiring dengan tingginya minat konsumen Tanah Air terhadap sepeda motor XMax.

Baca juga: Yamaha luncurkan XMAX Connected seharga Rp66 juta

Sepeda motor ini, kata dia, dirancang untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih premium dan menyenangkan kepada para pengguna.

Yamaha XMax Tech Max memiliki tampilan yang tidak jauh berbeda dari versi Xmax regular. Perbedaan yang dihadirkan terletak pada beberapa aspek yang membuat sepeda motor ini menjadi lebih eksklusif dan premium.

Xmax Tech Max hadir dengan jok, cover lid, emblem, footplate, dan handle grip yang dibuat spesial untuk varian Tech Max.

Sepeda motor ini juga hadir dengan warna spesial yaitu Magma Black. Warna hitam tersebut akan terlihat cokelat ketika terkena pendaran cahaya.

Baca juga: Eksplore Pulau Dewata dengan Yamaha XMAX Connected

Sepeda motor flagship Yamaha tersebut juga telah mengadopsi fitur konektivitas yang memungkinkan pengendara dapat terhubung dengan sepeda motor melalui aplikasi Y-Connect.

Fitur lainnya mencakup TFT Infotainment System, sistem pengereman ABS, dan traction control system (TCS).

Untuk urusan dapur pacu, sepeda motor ini mengandalkan mesin BLUE CORE berkapasitas 250 cc yang dilengkapi dengan Liquid Cooled, SOHC, 4 katup.

Mesin tersebut menghasilkan tenaga maksimal sebesar 16,8kW / 7.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 24,3 Nm / 5.500 rpm, serta tangki bensin berkapasitas 13 liter.

Yamaha XMax Tech Max akan tersedia pada minggu ketiga Desember tahun ini dan dibanderol dengan harga Rp71,3 juta on the road Jakarta.

Baca juga: Memacu Yamaha XMax Connected hingga perbatasan RI-Malaysia
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023