Bogor, Jawa Barat (ANTARA) - Assistant General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro menyampaikan pengguna Yamaha XMax Connected bisa upgrade (meningkatkan) sepeda motor mereka menjadi varian XMax Tech Max dengan menambah sejumlah bagian eksterior.

"Ini bisa dibeli secara terpisah tentunya. Ini plug and play dan bisa dipasangkan di varian XMax Connected. Kalau konsumen menginginkan boleh membelinya," kata Anton di Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

Adapun bagian eksterior yang bisa dibeli untuk disematkan di sepeda motor XMax Connected agar menjadi varian XMax Tech Max yakni, jok, cover lid, emblem, footplate, dan handle grip yang dibuat spesial untuk varian Tech Max.
 
Jok spesial Yamaha XMax Tech Max. (ANTARA/Fathur Rochman)
Cover lid spesial Yamaha XMax Tech Max. (ANTARA/Fathur Rochman)


Jok dan cover lid spesial tersebut menggunakan bahan premium dengan tekstur kulit yang berkualitas dikombinasikan dengan jahitan beraksen emas yang memperkuat kesan mewah.

Sedangkan emblem, footplate dan handle grip dibuat dengan desain khas Italia yang memiliki nilai estetik di setiap detail.
 
Emblem spesial Yamaha XMax Tech Max. (ANTARA/Fathur Rochman)
Footplate spesial Yamaha XMax Tech Max. (ANTARA/Fathur Rochman)
Handle grip spesial Yamaha XMax Tech Max. (ANTARA/Fathur Rochman)


Anton mengatakan, bagian-bagian tersebut bisa dibeli secara paket ataupun satuan. Adapun total keseluruhan bagian eksterior tersebut dijual dengan harga Rp6,3 juta.

"Rp6,3 juta itu total dari lima item bagiannya ya," kata dia.

Bagian eksterior tersebut akan tersedia di pasar pada Februari tahun depan. Namun, apabila konsumen tidak sabar memiliki Yamaha XMax Tech Max, mereka bisa membeli langsung unit sepeda motor tersebut.

PT YIMM resmi resmi meluncurkan XMax Tech Max di Tanah Air, menjadi varian tertinggi dari jajaran seri Maxi pabrikan asal Jepang tersebut. Indonesia menjadi negara Asia pertama yang meluncurkan sepeda motor ini, setelah sebelumnya dirilis di Eropa.

Yamaha XMax Tech Max akan tersedia pada minggu ketiga Desember tahun ini dan dibanderol dengan harga Rp71,3 juta on the road Jakarta.

Baca juga: Yamaha XMax 250 Tech Max meluncur di Indonesia, pertama di Asia

Baca juga: Memacu Yamaha XMax Connected hingga perbatasan RI-Malaysia

Baca juga: Honda segarkan New Vario 160 dengan warna baru

Baca juga: Suzuki Nex Crossover opsi baru skutik untuk "main tanah"
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023