Jakarta (ANTARA News) - Ducati dikabarkan masih menahan peluncuran model terbesar 2019  untuk acara EICMA di Milan pada November nanti, tetapi untuk acara Intermot Jerman di Cologne, Ducati masih mengeluarkan beberapa perangkat barunya.

Perusahaan memilih untuk fokus pada sub merek Scramblernya di Jerman, perusahaan mengungkapkan ada tiga versi yang dirubah dari Scrambler 803cc. Perubahan pada Scrambler Full Throttle 2019, Scrambler Cafe Racer, dan Scrambler Desert Sled sangat mencerminkan pembaruan yang dibuat bulan lalu ke basis Model ikon. Seperti dilansir dari AMCN News, Rabu.                     

Mereka semua nantinya mendapatkan sistem pengereman ABS untuk menikung pada Model 2019 nanti, bersama dengan kluster instrumen yang direvisi dan lampu depan baru yang menggabungkan ‘X’ hitam di lensa untuk meniru cahaya yang direkam lampu pengacak klasik. Ada juga kopling hidraulik baru untuk menggantikan sistem lama yang dioperasikan dengan kabel.

Melihat pada masing-masing model, perubahan pada visual terbesar datang dari Throttle Fully, yang telah menjadi mesin dengan gaya rata-rata yang nyata dengan penambahan unit kursi baru dengan cover jok penumpang dan desain papan nomor yang dipasang di samping.               

Caffe Racer menjadi model yang lebih retro untuk tAhun model tahun 2019, dengn adanya kawat diroda tambahan yang berbahan alloy, model ini menjadi sangat banyak pada abad 21. Meskipun, pada ban bagian belakang 180 dan ban bagian depan 120. Bodywork tetap sama seperti sebelumnya tetapi penambahan skema baru pada cat biru dan perak, seperti kembali lagi pada zaman Desmo 125 GP, untuk menambah kesan rasa klasik pada motor itu.

Ketika kita sampai di Desert Sled, perubahannya relatif kecil. Ingatlah, bahwa motor ini sudah lebih dari model yang berbeda pada sebelumya, dengan frame yang diperkuat dan suspensi Kayaba. Untuk model 2019 ada bingkai merah dan bodywork putih, sementara itu pembaruan teknis meliputi yaitu, sistem pebgereman ABS, jam, lampu dan kopling hidrolik diterapkan untuk semua Scramblers 803cc untuk tahun depan, ini terbatas pada mode berkendara 'Off Road' baru yang menonaktifkan ABS.

Baca juga: Ducati hadirkan Monster 797 edisi khusus
Baca juga: Ducati Indonesia ingin miliki 12 diler pada tahun 2019

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018