Jakarta (ANTARA News) - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing  (YIMM) telah melengkapi varian sepeda motor skutik entry-level mereka dengan hadirnya Mio S pada akhir 2017, setelah model Mio Z, Mio M3, Mio Soul dan Fino.

Yamaha Indonesia menyediakan model Mio S guna menyasar konsumen kaum hawa dan remaja dengan model yang lebih segar serta sejumlah kelebihan antara lain pijakan kaki luas dan bobot yang ringan.

Langkah itu terbukti positif karena sebesar 70 persen konsumen Mio S di Jawa Timur berasal dari kaum perempuan dan pemuda yang membutuhkan kendaraan kelas entry-level dengan harga Rp 15jutaan.

"Di Jawa Timur ini persentasenya dominan, sekitar 70 persen adalah wanita dan anak-anak muda," kata Manager Promosi Main Dealer Yamaha PT Surya Timur Sakti Jawa Timur, William Saputra, dalam keterangannya, Kamis.

(Baca: Yamaha Mio S punya segmen berbeda dengan Mio lainnya)

"Konsumen Mio S memang ditujukan untuk mereka. Motor ini disukai sebagian besar karena ruang pijakan kaki yang luas dan body ringan. Special Green, warna yang paling laris. Di area Jatim market terbesar ada di Surabaya," sambung William Saputra.

Untuk itu, Yamaha Indonesia menggelar banyak kegiatan di wilayah perumahan guna menyasar konsumen perempuan dan anak muda. Mereka juga menggandeng Isyana Sarasvati menjadi Brand Ambassador dan menggelar Mio S Roadshow Concert di lima kota yang juga diisi dengan kompetisi antar siswa SMA dan SMK.

Mio S Roadshow Concert featuring Isyana Sarasvati sejauh ini telah digelar di Palembang, Bandung, Surabaya. Pekan lalu di "Kota Pahlawan", Isyana menyapa konsumen Mio S dan para penggemarnya di diler Sentral Yamaha Dupak dan berduet dengan pemenang school competition, Sabrina, dari SMA Muhammadiyah 2 Surabaya.

(Baca juga: Didesain untuk wanita, ini spesifikasi Yamaha Mio S)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018