Jenewa (ANTARA News) - Brand mobil mewah asal Jepang, Lexus, memamerkan untuk pertama kalinya sebuah sedan hibrida mewah, All-New Lexus LS 500h, pada pameran Jenewa Auto Show 2017.

Model hibrid LS 500h merupakan lanjutan dari model LS 500 yang menggunakan mesin bensin twin-turbo V6 yang dipamerkan pada North American International Auto Show (NAIAS) 2017 di Detroit.

Dalam siaran persnya, Lexus menyatakan mobil ini didesain ulang dengan konsep sedan mewah yang berani, kerja mesin menggairahkan, dan kecanggihan guna menarik minat calon pembeli dengan usia lebih muda.

LS 500h memiliki desain sedan panjang namun lebih rendah, dengan empat pintu namun terlihat seperti coupe. LS bisa diposisikan di tengah-tengah segmen sedan dan coupe yang sedang berkembang.

Desain interior LS 500h diharapkan bisa memberikan kenyamanan pengguna dengan penafsiran estetika dan tradisi pengerjaan interior canggih dan mewah ala Jepang.

"Mengembangkan model unggulan memang diperlukan perubahan paradigma besar. Ketimbang terikat pada definisikan mobil mewah di masa lalu, kami bertujuan menciptakan mobil inovatif, emosional dan sensual yang akan menarik mata pelanggan lebih jauh dari mobil mewah lainnya sekaligus memberikan nilai-nilai yang sangat baru," ucap Toshio Asahi Chief Engineer Lexus, Rabu.

LS 500h dilengkapi Lexus Multi Stage Hybrid Sistem terbaru yang mengubah performa dan daya tarik mengemudi sedan hibrid. Mobil ini memberikan peningkatan respons, percepatan linear, terutama ketika bergerak dari posisi diam. Pada saat yang sama, efisiensi bahan bakar dan emisi Lexus Hybrid Drive telah lebih ditingkatkan.

Powertrain yang digunakan adalah 3.5-liter V6 Dual VVT-i V6 mesin bensin dengan dua motor listrik yang memberikan daya maksimum 354 hp / 264 kW.

LS 500h dibangun di Lexus Global Architecture-Luxury (GA-L) yang memiliki pusat gravitasi rendah dan distribusi berat yang optimal guna memberikan stabilitas, kelincahan dan kenyamanan pada mobil.

Mobil ini diciptakan dalam ukuran yang lebih panjang. Jika pada LS sebelumnya memiliki panjang 3.090 mm, maka LS 500h memiliki panjang 3.125 mm.

Selain teknologi Lexus Multi Stage Hybrid System dan powertrain terbaru, mobil ini juga menggunakan fitur Lithium-ion hybrid battery, mesin twin-turbo V6, dan fitur keamanan terkini.

Penerjemah:
Copyright © ANTARA 2017