Kudus, Jawa Tengah (ANTARA News) - Mobil High SUV andalan Mitsubishi, Pajero Sport, selama periode Januari-September 2016 masih merajai pasar segmennya di wilayah penjualan Jawa Tengah dengan pangsa pasar 44 persen.

Hal itu diungkapkan Kepala Departemen Penjualan dan Pemasaran MMC Region II (Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat) PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Amiruddin, di sela-sela peresmian diler trilayanan khusus kendaraan penumpang Mitsubishi di Kudus, Kamis.

"Pajero Sport menjadi market leader di Jawa Tengah dengan market share sebesar 44 persen pada periode Januari-September 2016," kata Amir.

Dengan raupan pangsa pasar tersebut, Pajero Sport meninggalkan para pesaingnya di segmen High MPV, seperti Toyota Fortuner, Honda CR-V, Nissan X-Trail, Mazda CX-5, Chevrolet Captiva, Hyundai Santa Fe dan Volkswagen Tiguan.

Amir mengatakan pesaing terdekat berada di tingkat pangsa pasar 35 persen, meski ia tak berkenan mengungkapkan lebih lanjut pesaing mana yang memiliki raupan pasar sejumlah itu.

"Sepanjang Januari-September 2016 penjualan Pajero Sport di Jateng mencapai 983 unit," kata Amir.

"Pasarnya memang bagus di sini Pajero Sport. Pertama karena banyak konsumen loyal, lalu konsumen di Jateng itu cukup logis karena mereka selalj membandingkan keunggulan produk ini dengan milik pesaing," ujarnya menambahkan.

Dengan angka penjualan tersebut, Jateng menyumbangkan tak kurang dari 6,5 persen kepada performa penjualan Pajero Sport nasional.
Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2016