Jakarta (ANTARA News) - Produsen mobil asal China, Wuling Motors, untuk pertama kalinya hadir di pameran otomotif Gaikindo guna memperkenalkan nilai-nilai dari brand mereka kepada masyarakat Indonesia.

“Kami ingin memperkenalkan nilai-nilai kami, yaitu Listen, Understand, and Create for Indonesia; dengan memperlihatkan maket pabrik dan Supplier Park Wuling serta membawa beberapa mobil yang dibawa dari Tiongkok untuk dipamerkan," kata Presiden Wuling Motors Xu Feiyun dalam pernyataannya di booth Wuling pada pameran Gaikindo di ICE, Serpong, Tangerang, Banten, Kamis.

"Kesemuanya kami lakukan untuk membuat masyarakat Indonesia lebih memahami tentang siapa Wuling serta menunjukkan keseriusan kami untuk bergabung dalam pasar otomotif Indonesia yang kompetitif," katanya.

Wuling saat ini tengah membangun sebuah pabrik dan Supplier Park di Cikarang, Jawa Barat, dimana maket pabrik tersebut dengan skala 1:500 dihadirkan di stan Wuling.

Bersama dengan manajemen Wuling Motors lainnya, Xu Feiyun memperlihatkan maket pabrik dalam satu acara konferensi pers.

“Kami berencana untuk berada di Indonesia dalam jangka waktu yang panjang. Hal ini yang mendasari kami untuk membangun pabrik dan Supplier Park, sehingga kami dapat memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia,” tambah Xu Feiyun.

Pabrik dan Supplier Park Wuling seluas 60 hektar berlokasi di Greenland International Industrial Center (GIIC), Cikarang, Jawa Barat, pembangunannya sekarang ini sudah mencapai 60 persen dan sesuai dengan jadwal.

Proyek ini diperkirakan akan menciptakan 3.000 lapangan pekerjaan untuk masyarakat setempat serta membuka kesempatan besar untuk rantai hulu dan hilir industri otomotif di Indonesia.

Selain persiapan peluncuran produk, Wuling juga menyiapkan dealer untuk menyokong penjualan, layanan, serta ketersediaan suku cadang di seluruh Indonesia.

Wuling menargetkan memberikan kontribusi penting kepada industri untuk membuka lebih dari 50 dealer pada tahun pertama setelah peluncuran mobil.

Wuling merupakan merek di bawah SAIC GM Wuling Automobile Co, Ltd (SGMW), sebuah perusahaan otomotif di Tiongkok yang mencatat volume penjualan sebesar 2.040.007 unit di 2015.
Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016