Jakarta (ANTARA) - Wuling Motors (Wuling) menyediakan 158 mobil listrik untuk mendukung pelaksanaan kegiatan High-Level Forum on Multi-Stakeholder Partnership dan Indonesia Africa Forum (IAF) 2024, yang dijadwalkan berlangsung di Bali dari 1 sampai 3 September 2024.

"Kami dari Wuling Motors ingin mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia karena telah memilih kendaraan listrik Wuling EV sebagai moda mobilitas para delegasi dan tamu negara dalam kegiatan tingkat internasional," kata Wakil Presiden Wuling Motors Wang Weisen sebagaimana dikutip dalam keterangan pers perusahaan di Jakarta, Sabtu.

Seluruh kendaraan yang disiapkan Wuling Motors untuk mendukung pelaksanaan High-Level Forum on Multi-Stakeholder Partnership (HLF-MSP) dan 2nd IAF 2024 sudah diserahkan kepada Sekretariat Negara sebagai tanda partisipasi Wuling selaku mitra mobil resmi dalam ajang tersebut.

Mobil listrik yang disiapkan terdiri atas 42 unit Cloud EV untuk mendukung tugas protokol dan unit penyelamatan dalam rangkaian kegiatan VVIP dan 16 unit lagi untuk membantu operasional panitia nasional selama acara berlangsung.

Di samping itu, ada 100 unit mobil BinguoEv yang disiapkan untuk mendukung mobilitas delegasi.

Baca juga: Binguo EV topang penjualan kendaraan elektrik Wuling semester I 2024

Baca juga: Wuling hadirkan kendaraan edisi khusus untuk rayakan ulang tahun
 
Jajaran mobil listrik Wuling yang akan digunakan untuk High-Level Forum on Multi-Stakeholder Partnership dan Indonesia Africa Forum 2024 (HLF-MSP & 2nd IAF 2024) yang berlangsung pada 1-3 September 2024 di Bali. ANTARA/HO-Wuling Motors/am.

Menurut Kepala Biro Umum Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia Eka Denny Mansjur, HLF-MSP dan 2nd IAF 2024 akan dihadiri oleh perwakilan 52 negara dari Afrika, Asia, Eropa, dan Kepulauan Pasifik.

"Kami berharap Wuling dapat terus bekerja sama dengan pemerintah Indonesia untuk kegiatan-kegiatan internasional lainnya di kemudian hari sebagai wujud komitmen Kementerian Sekretariat Negara dalam mendukung transformasi teknologi transportasi di Indonesia yang ramah lingkungan," katanya.

Seluruh kendaraan elektrik Wuling yang disiapkan untuk HLF-MSP dan 2nd IAF 2024 telah tiba di Pelabuhan Tanjung Benoa pada 25 Agustus dan kemudian diantarkan ke Wuling Jimbaran Pool dan sentra parkir ITDC untuk keperluan Pre Delivery Inspection.

Baca juga: Wuling kuasai 52 persen pasar mobil listrik di Indonesia

Selama pelaksanaan kegiatan HLF-MSP dan 2nd IAF 2024, Wuling menyediakan fasilitas perawatan mobil listrik yang beroperasi 24 jam di daerah Jimbaran.

Sentra pelayanan yang didukung tenaga mekanik berpengalaman ini antara lain memiliki area parkir, stasiun pengisian daya, dan tempat pencucian mobil.

Wuling juga menyediakan fasilitas pengisian daya di sentra parkir ITDC untuk mobil CloudEV yang digunakan dalam rangkaian kegiatan VVIP.

Di samping itu, Wuling memberikan pembekalan kepada 116 pengemudi dari Sekretariat Negara di Wuling Jimbaran Pool agar mereka memahami spesifikasi BinguoEV dan CloudEV.

Sebanyak 42 anggota Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) juga mengikuti pelatihan khusus ini di sentra parkir ITDC.

Baca juga: Hyundai targetkan penjualan dua juta EV per tahun pada 2030

Baca juga: Mobil listrik AION dapat predikat sebagai EV pendatang baru terbaik
 
Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024