Liuzhou (ANTARA News) - Perusahaan otomotif PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) Motor Indonesia akan menghadirkan sedikitnya dua model mobil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Presiden SGMW Motor Indonesia Xu Feiyun mengatakan dua model kendaraan SGMW Tiongkok yang akan hadir untuk pertama kalinya di pameran otomotif gelaran Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bulan Agustus mendatang adalah MPV Wuling Hangguang S1 dan Baojun 730.

Di sela kunjungan ke pabrik SGMW, yang merupakan hasil kolaborasi SAIC, General Motors, dan Wuling, di Liuzhou, Tiongkok, Kamis malam waktu setempat, Xu mengatakan perusahaannya ingin memperkenalkan kedua MPV tersebut ke konsumen Indonesia sebelum pabrik SGMW Motor Indonesia di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, mulai beroperasi dan memproduksi MPV pertama pada 2017.

"Kami juga masih perlu mendengar banyak masukan dari konsumen di Indonesia mengenai apa yang perlu kami tingkatkan pada produk-produk kami," kata Xu.

SGMW Motor Indonesia, kata Xu, akan memproduksi MPV yang sesuai dengan kebutuhan sebagian besar keluarga Indonesia.

Sebelum memulai memproduksi kendaraan untuk pasar Indonesia, ia melanjutkan, SGMW sangat terbuka menerima banyak masukan dari konsumen dan media untuk perbaikan kualitas dan fitur mobil-mobil SGMW.

Dua MPV SGMW yang akan dihadirkan di GIIAS 2016, Hongguang S1 dan Baojun 730, merupakan model yang sukses di pasar Tiongkok.

Hongguang S1 selama ini dipasarkan dengan harga mulai 60.000 yuan (sekitar Rp120 juta) dan Baojun 730 dalam kisaran 70.000 - 90.000 yuan.

Ketika ditanya tentang kemungkinan perusahaan masuk ke pasar kendaraan murah dan ramah lingkungan (Low Cost Green Car/LCGC) yang masih terbuka di Indonesia, Xu mengatakan SGMW Motor Indonesia belum punya rencaha untuk memasuki pasar kendaraan itu.

Xu mengatakan SGMW Motor Indonesia akan memproduksi kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, dalam hal desain, performa, fitur, hingga layanan purna jual, dan dengan harga yang terjangkau.

Pabrik pertama SGMW Motor Indonesia yang sekarang sedang dibangun di Cikarang direncanakan sudah bisa beroperasi mulai tahun depan dengan kapasitas produksi 120.000 unit per tahun.

MPV pertama yang diproduksi di pabrik itu akan diluncurkan untuk pasar Indonesia pertengahan 2017.


Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016