Liuzhou (ANTARA News) - Perusahaan otomotif asal Tiongkok PT SGMW Motor Indonesia menyatakan akan menggunakan nama internasional untuk menamai model-model mobilnya yang akan dipasarkan di Indonesia mulai 2017 mendatang.

Informasi ini disampaikan Network Development Director SGMW Motor Indonesia Nathan Sun menjawab ANTARA News disela kunjungan pabrik SGMW di Liuzhou, Tongkok, Kamis pagi waktu setempat.

SGMW Motor Indonesia yang merupakan perusahaan patungan SAIC, General Motors, dan Wuling Tiongkok itu sekarang sedang membangun pabrik pertamanya di kawasan Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat dan akan mulai beroperasi 2017.

MPV model pertama SGMW untuk pasar Indonesia, menurut Nathan, nantinya akan sekelas Hongguan S1 yang sudah beredar di Tiongkok dan itu sekelas Chevrolet Spin buatan General Motors.

SGMW memproduksi kendaraan penumpang di fasilitas produksi Baojun Base di Liuzhou mulai dari body, mesin, sampai pengecatan atau lini produksi lengkap.

Di fasilitas produksi yang luas total areanya 200 hektare, dengan 70 hektare di antaranya sudah digunakan untuk bangunan pabrik itu, SGMW mempekerjakan 7400 karyawan.

Total kapasitas produksi di Baojun Base sekitar 500.000 unit setahun, sementara total kapasitas SGMW darI pabrik-pabriknya di Tiongkok mencapai 2 juta unit setahun.

Mesin-mesin produksi di engine factory Baojun Base, menurut staf WGMW di lokasi, sebagian besar diimpor dari Jerman dan Italia, sementara teknologinya lebih banyak mengadopsi dari General Motors.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016