Banjarmasin (ANTARA News) - Tiga mahasiswi program pascasarjana dari sejumlah Universitas di Bandung berhasil melewati jalur Trans Kalimantan  dari Balikpapan menuju Banjarmasin dalam acara Datsun Risers Expedition gelombang ketiga etape kedua, Kamis.

Dina Lavender Hafilah (22), Yashinta Ade Priastari (23), dan Vika Endah (24) yang juga aktif menulis blog menambah pengalaman petualangnya dengan berkeliling Kalimantan mengendarai city car Datsun Go+ Panca.

"Seru, ini pengalaman baru soalnya belum pernah jalan lintas Kalimantan," kata Dina yang terbiasa mengendari mobil untuk berkuliah, Kamis.

Bagi Yashinta, berkendara di jalur Kalimantan seperti offroad karena jalurnya yang berbelok-belok, banyak lubang, dan harus berbagi jalan dengan truk-truk besar.

"Mengesankan, ini pengalaman baru karena belum pernah offroad tapi merasakan jalanan yang begitu," ujar Yashinta.

Menurutnya, kegiatan Datsun Risers Expedition secara langsung telah menambah kemampuan teknik berkendaranya sehingga bisa menyetir lebih mahir ketika kembali ke Bandung.

Vika Endah pun mengaku perlu beradaptasi dengan Datsun Go+ Panca yang dikendarainya selama 11 jam dari Balikpapan menuju Kota Tanjung, Kalimantan Selatan, namun kopling dan handling yang ringan membuat mobil LCGC itu sangat mudah dikendarai.

"Koplingnya dan setirnya ringan jadi mudah dan enak dikendarai, sebelumnya saya pakai mobil lain yang lebih keras dari ini," jelas Vika.

Vika pun memuji kekompakan seluruh tim Datsun Risers Expedition sehingga perjalanan tersebut berhasil dengan lancar tanpa ada satu pun kejadian buruk.

"Tim sangat membantu lewat radio komunikasi, semuanya jadi lancar," tutup Vika.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016