Balikpapan (ANTARA News) - Datsun Risers Expedition gelombang ketiga etape kedua siap menjelajahi Pulau Kalimantan mulai dari Balikpapan hingga Banjarmasin periode 19-22 Januari 2016.

Setidaknya 15 orang Risers (petualang dan pegiat blog) dan enam pewarta akan berkendara ribuan kilometer menggunakan Datsun Go dan Datsun Go+ Panca untuk menjelajahi medan jalanan berliku dan terjal hingga menyebrangi pulau-pulau kecil di sekitar Kalimantan.

"Pokoknya pasti akan seru, perjalanan pertama besok kira-kira akan ada belasan mobil yang akan menempuh jarak hampir 300kilometer," kata Hana Maharani, Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia, dalam pembukaan Datsun Risers Expedition Gelombang 3 Etape 2 di Balikpapan, Selasa.

Hana berharap kegiatan ini membuktikan kepada masyarakat Kalimantan bahwa city car Datsun Go tidak hanya melaju mulus di aspal kota melainkan juga mampu melahap jalanan berbatu dan berlubang.

"Tujuan event ini salah satunya juga menguji kekuatan mobil Datsun yang tidak hanya akrab dengan jalanan kota tapi juga di jalan-jalan daerah," kata Hana.

Hana menjelaskan mobil-mobil utama yang digunakan dalam Datsun Risers Expedition tidak diganti sejak gelombang pertama Jawa-Bali-Lombok, dan gelombang kedua saat berkeliling Sulawesi.

Pada hari pertama ini rombongan Risers akan berkumpul di Dealer Nissan Balikpapan untuk seremoni pelepasan dan berkendara menuju Penajam kemudian diteruskan ke Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

Hari kedua, pasukan Risers akan bertolak Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan untuk mengunjungi masyarakat setempat sekaligus mencicipi wisata air khas Loksado, bamboo rafting.

Pagi pada hari ketiga tim akan berkendara menuju Martapura, Kalimantan Selatan, kemudian mampir di dealer Nissan Banjarmasin.

Setelah puas berwisata air dan berkendara ribuan kimometer, para Risers akan menuju pasar terapung Jumat dini hari dan kembali ke Banjarmasin siang hari.

Banjarmasin bukan kota terakhir Datsun Risers Ekspedition karena menurut jadwal akan berlanjut pada etape ketiga, 26-29 Januari 2016 dengan tujuan Pontianak-Ngabang-Entikong-Pontianak.


Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016