Banjarmasin (ANTARA News) - Datsun Risers Expedition gelombang ketiga etape kedua Pulau Kalimantan berhasil finish setelah menjelajah 500 kilometer lebih dari Balikpapan, Kalimantan Timur, ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis.

Dalam etape kedua ini, sebanyak 15 risers yang mengandalkan lima unit Datsun Go+ Panca berpetualang mengeksplorasi kekayaan alam dari kota Balikpapan, Penajam, Loksado, Martapura, hingga kota Banjarmasin sejauh 500 kilometer.

“Melalui Datsun Risers Expedition, kami ingin menunjukkan kepercayaan dalam kualitas produk kami, sekaligus juga menempatkan relevansi brand Datsun dalam konteks kebudayaan lokal Indonesia untuk mendekatkan risers dengan Datsun," kata Hana Maharani Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia di Dealer Nissan Banjarmasin, Kamis.

"Oleh karena itu kami bangga karena Datsun mengambil langkah berani dalam gagasannya menjadi produk LCGC pertama dan satu-satunya untuk menyelenggarakan ekspedisi ke seluruh Indonesia," jelas Hana.
 
Pada hari pertama, Selasa (19/1), rombongan Datsun Risers Expedition bertolak dari Dealer Nissan Balikpapan menuju Pelabuhan Feri Penajam menuju Tanah Grogot, Kalimantan Timur, kemudian melanjutkan perjalanan ke Kota Tanjung Kalimantan Selatan dengan waktu tempuh 11 jam.

Pada hari kedua, Rabu (20/1), risers melanjutkan perjalanan ke Loksado, Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, guna mengunjungi sekolah dasar serta mencicipi wisata air Bamboo Rafting Loksado. Perjalanan dari Kota Tanjung ke Loksado yang berjarak 195 kilometer dari Kota Banjarmasin ditempuh dalam 4 jam.

Pasukan Datsun Risers Expedition kemudian bertolak dari Loksado ke Banjarmasin pada Kamis pagi dengan menyempatkan diri untuk menengok Pendulangan Intan Tradisional Cempaka, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Sejumlah peserta menyimak para pendulang mencari setitik intan sementara sebagian lainnya berbaur dengan warga setempat yang menjajakan batu akik lokal kemudian bertolak ke Dealer Nissan Banjarmasin untuk menyelesaikan etape kedua.

Datsun Risers Expedition merupakan rangkaian perjalanan inspiratif menjelajahi Indonesia yang menempuh lebih dari 10.000 kilometer dengan melibatkan 500 risers dalam konvoi puluhan mobil Datsun melewati ratusan kota di puluhan provinsi di Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Kalimantan dan Sumatera.

Kegiatan ini dimulai bertepatan perayaan satu tahun peluncuran Datsun di Indonesia pada Mei 2015 dan akan selesai setelah berkeliling Sumatera pada Maret 2016 dengan total tempuh lebih dari 10 ribu kilometer (saat ini sudah 6.500 kilometer).

“Kami harap akan ada lebih banyak lagi momen yang tak terlupakan dalam ekspedisi berikutnya, sehingga produk Datsun semakin lekat dalam keseharian para risers”, tutup Hana.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016