Banjarmasin (ANTARA News) - Datsun Indonesia berupaya menggenjot pengenalan produk di kota-kota besar Pulau Kalimantan melalui program Datsun Risers Expedition gelombang ketiga.

Ekspedisi Datsun gelombang ketiga yang digelar berkeliling Pulau Kalimantan mulai Samarinda, Berau, Balikpapan, Martapura, Banjarmasin, Pontianak, Ngabang dan Entikong adalah program lanjutan dari gelombang satu di Jawa, Bali, Lombok, dan gelombang kedua berkeliling Sulawesi.

"Datsun Risers Expedition di Kalimantan adalah salah satu upaya brand awareness khususnya untuk calon konsumen yang ingin membeli mobil untuk pertama kalinya," kata Hana Maharani, Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia di Banjarmasin, Kamis.

Hana yakin Datsun Risers Expedition yang disaksikan langsung oleh masyarakat Kalimantan akan memberikan bukti bahwa Datsun Go dari segmen LCGC juga bisa melaju di jalanan daerah yang tidak semulus di Pulau Jawa.

"Performa dan durabilitas bukan hanya terbukti di Pulau Jawa, tapi di Kalimantan dengan tekstur jalan yang berbeda," katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan Datsun Go terjual 23.300 unit secara nasional berdasarkan data tahun fiskal 2015. Namun Kalimantan hanya menyumbang 4 persen dari total itu.

"Di Kalimantan baru terjual sekitar 1.100 unit atau empat persen dari total penjualan nasional," jelasnya.

Dari 1.100 unit itu, lanjut dia, Kota Pontianak menyumbang 25 persen penjualan, disusul Samarinda dan Balikpapan sekitar 20 persen, serta Banjarmasin dan Palangkaraya sebesar 16 persen.

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016