Surabaya (ANTARA News) - Mitsubishi Delica Royal yang belum lama ini diluncurkan diharapkan akan meningkatkan pangsa pasar Delica menjadi 15% di segmen high MPV nasional.

Saat ini pangsa Delica di segmen high MPV sekitar 14%, dan kehadiran Delica Royal diharapkan mampu memperkuat posisi Delica dengan target pangsa pasar 15%, kata Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales Group PT Krama Yuda Tiga Berlian Motors selaku distibutor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia.

Disela peluncuran Delica Royal di Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2015 di Grand City Surabaya, Jawa Timur, Rabu, Imam mengatakan bahwa pasar high MPV saat ini masih relatif kecil hanya 450 unit per bulan.

Pada segmen tersebut Mitsubishi Delica Royal bersaing antara lain dengan Toyota Nav1, Nissan Serena, dan Mazda Biante.

Peluncuran Delica Royal, kata Imam, juga merupakan respons Mitsubishi terhadap masukan pasar yang menginginkan varian yang lebih elegan dan fitur-fitur lebih lengkap.

Berbicara mengenai varian Delica diesel yang telah lama beredar di Jepang, Imam menjelaskan, Mitsubishi sejauh ini tidak ada rencana untuk menghadirkan varian itu ke Indonesia karena masih terkendala ketersediaan bahan bakar yang sesuai dengan spesifikasi Delica di Jepang.

"Delica ini kan CBU (diimpor utuh dari Jepang) dan dengan standar emisi sudah Euro4, sementara di Indonesia standar emisinya masih Euro2," Imam Choeru menjelaskan.

Mitsubishi Delica Royal dipasarkan on the road Jakarta dengan harga Rp450 juta, sedangkan di Jawa Timur Rp453 juta setelah ditambah ongkos kirim. Royal tersedia dalam empat pilihan warna, yakni warm white pearl, cool silver metalic, eiger gray metalic, dan diamond black mica.
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015