Surabaya (ANTARA News) - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) pada Rabu, memperkenalkan varian baru sport utility MPV Mitsubishi Delica Royal di Pameran Otomotif Surabaya (POS) yang diselenggarakan di Grand City Surabaya,  Jawa Timur.

Mitsubishi Delica Royal merupakan varian terbaru dari MPV Delica, yang generasi pertamanya diluncurkan pada 2014 di ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS).

Head of MMC Sales Group KTB Imam Choeru Cahya mengatakan Kota Surabaya merupakan salah satu pasar terpenting bagi Mitsubishi.

"Oleh karena itu, di hari yang bahagia ini kami dengan bangga memperkenalkan varian terbaru dari Mitsubishi Delica yaitu Delica Royal untuk konsumen setia kami di Surabaya dan sekitarnya," katanya.

Fitur-fitur baru yang dibawa Delica Royal antara lain desain velg baru (New Alloy Web Design) yang sekarang berukuran 18 inci, kemudian leather seat, rear parking sensor, audio steering switch, dan balutan chrome pada handle pintu dan spion.

Delica Royal memiliki ground clearance 190mm atau yang tertinggi di kelasnya,  sehingga menurut Imam,  kendaraan ini mendukung untuk aktivitas perkotaan dan perjalanan keluarga hingga di medan semi off road.

Selama POS 2015 yang akan berlangsung lima hari hingga 8 November ini, menurut Imam, KTB menargetkan penjualan seluruh varian kendaraan penumpang sebanyak 155 unit dengan komposisi penjualan terbanyak masih Pajero Sport, sementara Delica sekitar 10 persen.

Imam mengharapkan kehadiran Delica Royal dapat memperkuat jajaran produk Mitsubishi yang sudah ada sebelumnya, dan meningkatkan penjualan di Jawa Timur juga.

Imam Choeru juga menyampaikan bahwa KTB bersama dengan Mitsubishi Motors sedang mengembangkan kendaraan small MPV yang dirancang khusus untuk pasar Indonesia.

Small MPV itu nantinya akan diproduksi di pabrik manufaktur kendaraan penumpang Mitsubishi di Deltamas Bekasi, Jawa Barat, yang akan beroperasi kuartal pertama 2017.

Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015