Surabaya (ANTARA News) - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia, belum lama ini mengenalkan varian terbaru high MPV Delica, yakni Delica Royal, kepada pasar Jawa Timur melalu ajang Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2015.

Menurut Head of MMC Sales Group KTB Imam Choeru Cahya, Delica Royal hadir dengan fitur-fitur yang lebih elegan untuk menunjang kenyamanannya sebagai kendaraan segmen high MPV.

"Delica Royal tetap mempertahankan cita rasa SUV yang tangguh dengan ground clearance tertinggi di kelasnya sehingga dapat melewati berbagai medan hingga semi offroad," katanya disela POS 2015 di Surabaya, Jatim, Rabu.

Berikut enam fitur-fitur baru yang dipunyai Delica Royal:

Leather seat


Jok baris pertama hingga ketiga telah dilapisi dengan kulit berwarna beige. Selain menambah kenyamanan berkendara, jok kulit juga diklaim membuat varian ini lebih elegan.

Audio steering switch

Dengan fitur ini pengemudi bisa lebih mudah dalam mengoperasikan sistem audio tanpa harus melepaskan tangan dari roda kemudi. Mengatur volume atau memilih lagu dalam daftar putar menjadi lebih mudah, juga dalam pengoperasian radio.

Royal emblem

Delica Royal hadir dengan emblem Royal di kanan bawah tulisan Delica di bagian belakang. Emblem ini lah yang membedakan varian Royal dengan Delica generasi pertama. Emblem juga menambah eksklusivitas dari varian ini.

Chrome door handle dan door mirror

Berbeda dengan Delica sebelumnya, varian baru ini dihiasi dengan handle pintu berlapis chrome, demikian juga pada spion (door mirror) yang menurut Mitsubishi membuat tampilan semakin elegan.

Rear parking sensor

Delica Royal dilengkapi dengan 4 sensor parkir yang dapat membantu pengemudi saat parkir mundur dan menghindari benturan.

New alloy wheel design


Royal hadir dengan velg (alloy wheel) berdesain baru untuk memperindah lingkar rodanya yang berukuran 18 inci dan ukuran ban 225/55 R18. Tampilan baru pada velg ini diyakini Mitsubishi telah menjadikan Delica Royal terlihat lebih sporty dan gagah.

Delica Royal dipasarkan dengan harga on the road Jakarta Rp450 juta unit, sedangkan Delica varian pertama berharga Rp428 juta. Di Jawa Timur, Delica Royal dibandrol Rp453 juta per unit, Rp3 juta lebih mahal karena ada ongkos kirim.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015