Surabaya (ANTARA News) - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, mengharapkan 20% penjualannya pada 2016 disumbang dari pasar Jawa Timur, daerah yang selama ini berkontribusi 16% terhadap penjualan nasionalnya.

Harapan itu disampaikan Head of MMC Sales Group KTB Imam Choeru Cahya, Rabu, di sela peluncuran Mitsubishi Delica Royal di Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2015 yang berlangsung di Grand City Surabaya, Jawa Timur 4-8 November 2015.

Menurut Imam, selama ini Jatim memberikan kontribusi 16% terhadap penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi secara nasional, namun pangsa Delica di daerah itu sudah mencapai 14% atau lebih tinggi dari angka pangsa secara nasional yang sebesar 10%.

Dari volume, penjualan MPV Delica di Jatim 3 unit per bulan, dan dengan hadirnya Delica Royal diharapkan naik menjadi 5 unit sebulan, sehingga pangsa pasarnya bisa meningkat menjadi 20% ke depan.

Dengan menyumbang 16% penjualan nasional berarti Jawa Timur, kata Imam Choeru, masuk dalam lima besar pasar kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia. Sementara pasar terbesar sampai saat ini masih Jabotabek dengan porsi 60% nasional.

Dalam kaitan untuk meningkatkan pangsa pasarnya di Jawa Timur,  KTB beberapa waktu lalu juga meresmikan dealer baru di Malang, sehingga jumlah dealer kendaraan penumpang Mitsubishi secara nasional sekarang 74 outlet, sementara total dengan jaringan dealer kendaraan komersial adalah 242 outlet.

Dalam POS 2015 ini, KTB juga memberikan promo berupa voucher belanja senilai Rp1,5 juta kepada pembeli Mitsubishi Delica, Pajero Sport, dan Outlander Sport.

"Kecuali Mirage. Khusus untuk Mitsubishi Mirage vouchernya Rp1 juta," kata Ilham Iranda Syahputra, Departement Head Event & Promotion KTB.

Mitsubishi Delica dipasarkan on the road Jawa Timur Rp431 juta per unit, sedangkan Delica Royal Rp453 juta.

Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015