Balikpapan (ANTARA News) - Distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), baru-baru ini memperkenalkan model terbaru mereka All New Triton, yang kini tak lagi mengusung nama Strada sebagaimana dua generasi sebelumnya.

Kepala Departemen Humas KTB, Intan Vidiasari, menuturkan alasan penghapusan nama Strada mengikuti versi asli di Jepang sana sejak 2007.

"Strada sudah tidak digunakan di Jepang sejak 2007,  generasi sebelumnya masih menggunakan karena brand awareness Strada di Indonesia cukup tinggi," kata Intan di sela-sela rangkaian uji kendara All New Triton di Balikpapan, 11-13 Agustus.

Triton pertama kali resmi memasuki Indonesia pada 2002 silam dengan mengusung nama L200 Strada.

Saat produk itu mengalami perombakan baru sebagai generasi keempat pada 2007, di Jepang sana nama Strada tidak lagi digunakan.

Sementara di Indonesia, nama Strada kembali disematkan demi menegaskan bahwa Strada Triton adalah generasi lanjutan dari edisi 2002.

Triton sejak itu mendulang kesuksesan sebagai pemimpin pasar di segmen pick up 4x4, yang bahkan sepanjang semester I 2015 meraup 50,1 persen pangsa pasar di kelasnya di tengah penurunan volume pasar tersebut sebanyak 16 persen.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015