Jakarta (ANTARA News) - Sembilan hari sejak diluncurkan, All New Triton sudah mendapatkan 2.154 buah surat pemesanan kendaraan (SPK).

Hal itu disampaikan Kepala Pemasaran Kendaraan Penumpang dan Kendaraan Komersial Ringan Divisi Mitsubishi Motors Corporation PT Krama Yudha Tiga Berlian, Imam Choeru Cahya, di sela-sela rangkaian pengenalan All New Triton kepada pelanggan di Jakarta, Selasa.

"Sejak diluncurkan hingga malam ini, total sudah ada 2.154 SPK yang dikeluarkan untuk All New Triton ini," kata Imam. PT KTB adalah agen mobil Mitsubishi di Indonesia.

Dari jumlah tersebut, sekira 1.500 di antaranya dipesan oleh para pelanggan yang berada di wilayah penjualan Pulau Sumatra.

Tipe HDX bersistem kendali empat roda (4x4) menjadi primadona penjualan dengan mendominasi sekira 50 persen dari total pemesanan yang sudah diterima.

Hal itu, kata Imam, memperlihatkan pergeseran tulang punggung tipe penjualan dibandingkan generasi sebelumnya.

"Kalau generasi sebelumnya tipe HDX dan GLS sama-sama menyumbang 30 persen penjualan Strada Triton, sekarang HDX dominan kurang lebih 50 persen pemesanan," ujarnya.

Imam menilai keadaan tersebut tidak lepas dari karakter pelanggan yang lebih banyak berupa perusahaan yang bergerak di sektor pertambangan, minyak dan gas, serta perkebunan.

Perusahaan di sektor-sektor tersebut membutuhkan kendaraan operasional yang karakternya bisa dipenuhi oleh tipe HDX.

Pihak KTB berharap mereka bisa menyelesaikan pemenuhan pesanan yang sudah terdata dengan mengirimkan Triton ke tangan pelanggan selambat-lambatnya pada Oktober 2015.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015