Jakarta (ANTARA News) - Yayasan Toyota dan Astra mendonasikan 40 mesin Toyota kepada Sekolah Menengah Kejuruan terpilih untuk meningkatkan keahlian siswa dan kualitas pendidikan nasional.

Kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian aktivitas Hari Ulang Tahun ke-40 YTA pada 9 Oktober 2014.

"Donasi yang diberikan sejalan dengan filosofi Toyota Berbagi yang melambangkan semangat Toyota untuk berperan serta dalam membangun Indonesia," kata Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Masahiro Nonami di JI Expo Jakarta, Kamis.

Donasi itu menurut dia merupakan kelanjutan tahapan YTA menyerahkan 40 mesin Toyota kepada 40 SMK terpilih. Tahun 2013 menurut Nanomi, YTA juga menyerahkan mesin Toyota kepada 10 SMK terpilih di ajang IIMS 2013.

"Rangkaian aktivitas perayaan HUT ke-40 menjadi bukti komitmen dan semangat berkelanjutan Toyota Indonesia untuk tumbuh bersama masyarakat Indonesia," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Vice President Director PT Toyota Astra Motor Suparno Djasmin mengatakan pemberian donasi tersebut untuk berkontribusi dalam peningkatan fasilitas pendidikan di Indonesia.

Mesin Toyota itu, menurut dia, akan digunakan sebagai alat praktikum untuk mendukung proses belajar-mengajar di sekolah-sekolah tersebut.

Kesepuluh sekolah yang diberikan bantuan mesin Toyota di IIMS 2014 adalah SMK Mercusuar Jakarta:

1. SMK Negeri 1 Luragung, Kuningan
2. SMK Negeri Pungging,Mojokerto
3. SMK Negeri 1 Kuta Selatan, Bali
4. SMK Bhakti Praja Purwakarta, Jawa Barat
5. SMK Peristek Pangkah, Tegal, Jawa Tengah
6. SMK Muhammadiyah 3 Weleri, Jawa Tengah
7. SMK Ma'arif Ponjong, Gunung Kidul
8. SMK PGRI 2 Ponorogo
9. SMK Auto Matsuda, Kuningan Jawa Barat
10. SMK Perwira Bangsa, Kota Bekasi.
Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014