Jakarta (ANTARA) - Distributor resmi mobil listrik di Indonesia PT NETA Auto Indonesia siap meluncurkan produk kendaraan terbarunya NETA V-II di tahun ini dengan kisaran harga Rp200 juta-an dan pembeli sudah dapat melakukan pra pemesanan unit NETA V-II sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Kamis, PT NETA Auto Indonesia telah memperkenalkan NETA V-II pada acara PERIKLINDO Vehicle Show (PEVS) 2024 di JIEXPO Kemayoran Hall C3 pada 30 April - 5 Mei 2024. Produk NETA V-II memiliki konsep smart dan stylist, serta cocok digunakan untuk generasi muda yang aktif, enerjik, dan modern.

“Acara ini menjadi momen yang tepat bagi NETA Indonesia untuk memperkenalkan salah satu produk terbaru kami, yaitu NETA V-II,” kata Brand & Marketing Director PT NETA Auto Indonesia Yusuf Anshori.

Baca juga: Neta mulai distribusikan V-II pada Juni mendatang

Baca juga: Neta perkenalkan mobil listrik baru di PEVS 2024


"Saat ini, kami belum bisa memberikan harga resmi secara detail, tetapi tentunya NETA akan memberikan harga yang terjangkau berkisar Rp200 juta-an untuk varian tertinggi dengan syarat dan ketentuan berlaku, dan (menghadirkan) program Special Pre-Book Price yang berlaku hingga periode Grand Launching NETA V-II dan diperkirakan akan kami lakukan di akhir mei 2024”.

NETA V-II merupakan smart SUV 5-seater dan hadir dengan dimensi 4.070mm x 1.690mm x 1.540 mm yang compact untuk kelasnya. Dari segi desain eksterior, NETA V-II mengusung konsep simple, elegant, youthful yang diwujudkan dengan tampilan Starlight grille, Galaxy Electroplating Trim, LED Headlight pada bagian depan, dan 16 inch Alloy Wheel.

NETA V-II menghadirkan 4 pilihan warna, yaitu warna Milk Tea, Baby Blue, White Storm, dan Midnight Grey.

Di bagian interiornya, NETA V-II memiliki tiga varian warna, yaitu Optical White, Mist Blue dan Classic Black. NETA V-II juga memberikan kenyamanan pada ruang kabin dengan material Premium Leather Seats & Steering, Front Center Armrest, serta sentuhan futuristik dengan menyematkan Buttonless Cockpit, Keyless Entry & Touchless Start, Wireless Phone Charging, dan High-Resolution 14,6 inch Central Control Screen.

Untuk kapasitas bagasi, NETA V-II dapat menampung barang sebanyak 335 liter dan bisa dimaksimalkan hingga 588 liter. Selain itu, NETA V-II juga dibekali dengan teknologi pintar berupa proteksi Intelligent Driving Assistance.

NETA juga menyematkan sembilan fungsi Advanced Driver Assistance System (ADAS) bagi pengguna, seperti Forward Collision Warning (FCW) untuk mendeteksi objek di depan dan menghindari potensi tabrakan, Automatic Emergency Braking (AEB) untuk melakukan pengereman otomatis saat akan menabrak objek, dan Front Vehicle Start Alert (FSA) untuk mendeteksi pergerakan kendaraan yang berada di depan mobil.

Fitur keamanan lain dari NETA V-II, antara lain Full-speed Adaptive Cruise Control (ACC), Traffic Jam Assist (TJA), Integrated Cruise Assist (ICA), Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist (LKA), dan High Beam Assist (HBA).

Meskipun NETA belum mengumumkan harga resmi produk terbarunya, tetapi konsumen dapat melakukan pra pemesanan untuk NETA V-II di acara PEVS 2024 dengan membayar uang tanda jadi sebesar Rp5 juta.

Selain NETA V-II, PT NETA Auto Indonesia juga menawarkan sejumlah keuntungan yang bisa didapatkan pembeli atau pengunjung acara PEVS yang yang melakukan pemesanan untuk unit kendaraan NETA V. Keuntungan-keuntungan tersebut, yaitu Lucky Dip berupa Iphone 15 Pro, Smart TV 55 inch, Redmi Note 13 Pro, Golden Bar, dan Voucher MAP.

NETA juga menghadirkan Special Pre-Book Promo dengan memberikan keuntungan tambahan untuk konsumen yang melakukan pemesanan NETA V maupun NETA V-II, seperti Lifetime Warranty, Saldo PLN Mobile, dan Free Wall Charger.

“Kini, NETA fokus untuk melebarkan sayap di pasar otomotif Indonesia dengan melakukan perakitan lokal secara CKD serta meningkatkan komponen lokal untuk menghadirkan produk kualitas terbaik. NETA V-II adalah wujud nyata dari komitmen kami di Indonesia,” tutup Yusuf.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi laman situs resmi mereka https://neta.co.id/id.

Baca juga: Neta V-II jadi kendaraan Ev pertama dari Neta dirakit di Bekasi

Baca juga: Produk Baru, Teknologi Baru, Strategi Baru: Neta Auto Siap Membuat Kejutan Di Beijing

Baca juga: Lima hal penting wajib tahu sebelum membeli kendaraan listrik

 
Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024