Bandung (ANTARA) -
PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengadakan kompetisi Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) ke-17 yang mengusung tema Dare to Dream mengajak anak-anak Indonesia untuk menciptakan inovasi dan desain mobilitas impian yang unik, sebagai solusi masalah lingkungan dan sosial.
 
"TDCAC menyediakan kesempatan bagi anak-anak di Indonesia untuk membagikan ide mengenai future mobility yang dapat mengatasi isu lingkungan dan sosial versi mereka yang penuh imajinasi dan memberikan kebahagiaan kepada semua orang," ucap President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Ueda dalam acara pengumuman pemenang TDCAC ke-17 di Taman Lalu Lintas Bandung, Jawa Barat, Kamis.
 
Melalui TDCAC ke-17, Ueda berharap dapat memotivasi dan menginspirasi lebih banyak anak Indonesia untuk mencurahkan perhatiannya dalam menghadirkan mobilitas yang mendukung aktivitas generasi mendatang yang berkelanjutan.
 
Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) merupakan lomba menggambar mobilitas masa depan yang berlangsung secara global sejak tahun 2004, dimana secara global alumninya telah melampaui 8 juta anak-anak.
Mengusung tagline “Inspire The World with Your Dream!” sejak tahun 2004, Toyota Indonesia rutin mengadakan TDCAC. Sejalan dengan visi ‘Creating Mobility for All’ dan misi ‘Producing Happiness for All’, Toyota mengajak anak-anak di Indonesia untuk menciptakan desain kreatif mobility impian masa depan dengan mengambil tema kebutuhan sosial dan lingkungan sebagai pijakan ide dan desain.
 
Kompetisi ini terbagi dalam 3 kategori usia, yaitu kategori 1 untuk peserta berusia di bawah 8 tahun, kategori 2 untuk peserta usia 8-11 tahun, dan kategori 3 untuk peserta usia antara 12-15 tahun, Toyota memilih masing-masing 3 pemenang per kategori yang akan dibawa berlomba di tingkat global di Jepang.
 
TDCAC ke-17 berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti para alumni TDCAC, lebih dari 50 sekolah, dan sanggar seni dengan keterlibatan guru juga untuk meningkatkan ketrampilan peserta.

​​​​Keterlibatan 10 Dealer Resmi Toyota yaitu Dunia Barusa, Wira Megah, Auto2000, Plaza Toyota, Asri Motor, Tunas Toyota, Nasmoco, Kalla Toyota, Hasjrat Toyota, dan Sinar Suri juga berperan penting mendukung lomba ini dari Aceh hingga Papua.
 
"Dibanding tahun sebelumnya tahun ini berkolaborasi dengan sekolah, art institute dan meningkatkan digitalisasi berkelanjutan, TDCAC menjangkau lebih banyak daerah di Indonesia melibatkan 10 dealer Toyota dari Aceh-Papua, dan lebih dari 7000 karya seni dari 29 provinsi telah beri inspirasi untuk TDCAC tahun ini," kata Ueda.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto juga berharap bisa menjangkau anak-anak lebih luas lagi untuk ikut berkompetisi agar lebih banyak anak yang bisa menyalurkan kreativitasnya, dan peduli terhadap isu lingkungan yang ada di wilayahnya.
 
Terkait edukasi mobilitas pada anak, Toyota telah berkolaborasi dengan Yayasan Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Bandung selama 7 tahun melalui dana CSR untuk revitalisasi dan meningkatkan pendidikan terkait lalu lintas pada anak.
 
Sebelumnya, PT Toyota-Astra Motor (TAM) telah menggelar pre-event bertajuk Prelude Event program TDCAC Ke-17 di Taman Wisata Alam Mangrove Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara, di bulan Oktober 2023.
 
Dalam kesempatan ini, Toyota juga menggelar reuni alumni TDCAC dan memberikan apresiasi kepada 2 wakil Indonesia yang berhasil meraih penghargaan The Best Finalist di Global TDCAC Ke-16.

Baca juga: Fokus garap pasar Asia, Toyota hadirkan perusahaan baru TMA

Baca juga: TAF tawarkan kemudahan bagi konsumen kendaraan ramah lingkungan

Baca juga: Toyota beri sinyal hadirkan hybrid untuk segmen terjangkau

 
Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024