Jakarta (ANTARA) -
PT Astra Honda Motor (AHM) melihat kegiatan Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) 2024 tidak hanya sebatas ajang kompetisi saja, melainkan dapat mempengaruhi karir dari para mekanik berprestasi tersebut.

Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Octavianus Dwi mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan bahwa para mekanik berprestasi tersebut bisa menduduki jabatan level manager di salah satu tempat mereka berkarir.

“Teknisi ini bisa kemana saja, bisa jadi kepala bengkel, kepala mekanik dan bahkan kepala cabang juga ada yang berasal dari mekanik. Bahkan, manager di level main dealer itu juga ada,” kata Octavianus Dwi kepada awak media di Cikarang, Jawa Barat, Jumat (23/8).

Menurut dia, kompetisi ini tidak hanya mendapatkan apresiasi berupa hadiah utama Motor saja. Namun, kegiatan ini juga turut mempengaruhi jenjang karir mereka di ekosistem PT AHM ke depannya.

Baca juga: Biker Honda PCX konvoi motor rayakan Hari Kemerdekaan

Terselenggaranya kegiatan ini juga untuk membentuk mekanik yang berkualitas dan siap melayani semua pelanggan Honda yang memiliki kendala. Sehingga, mereka semua siap dalam mengatasi hal tersebut.

"Kita akan lihat per area dan main dealer, tentunya biasanya kalau menang akan mendapat apresiasi dan juga peluang untuk bisa naik karirnya,” ujar dia.

Rangkaian seleksi AHM-TSC 2024 telah diselenggarakan sejak April 2024 dan melibatkan sekitar 7.500 teknisi, 2.500 service advisor dari 3.700-an AHASS di seluruh Indonesia serta 22 teknisi Big Bike dari 11 Big Wing yang berada di 9 kota besar di Indonesia.

Dalam proses pemilihan teknisi sepeda motor Honda terbaik pada level AHASS dan regional, seleksi melibatkan seluruh main dealer Honda, sehingga terpilih 29 teknisi, 29 service advisor, dan 11 teknisi Big Bike terbaik yang bersaing pada babak final di Astra Honda Safety Riding & Training Center (AHSRTC), 21-23 Agustus 2024.

Dalam kompetisi itu, teknisi asal Sumatera Selatan (Sum-Sel), berhasil meraih gelar tertinggi dalam kegiatan Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) 2024, yang digelar oleh PT AHM.

Baca juga: AHM tanam ribuan mangrove perkuat mitigasi perubahan iklim

Baca juga: Teknisi Honda asal Sum-Sel raih juara pertama dalam AHM-TSC 2024

Baca juga: AHM libatkan motor listriknya dalam uji materi AHM-TSC 2024
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024