Jakarta (ANTARA) - Motul Indonesia memiliki cara tersendiri dalam memeriahkan hari kemerdekaan ke -79 Republik Indonesia, dengan menggelar Motul Merdeka On Wheels yang bertajuk 'The Freedom to Explore Indonesia' di Medan, Sumatera Utara.

Regional Sales Manager PT Motul Indonesia Energy (MIE), Taufik Ginting mengatakan bahwa Kegiatan ini menjadi wadah bagi para bikers untuk menunjukkan jiwa patriotisme mereka serta merayakan hari kemerdekaan dengan nuansa otomotif.

"Merayakan HUT RI ke-79, kami ingin mengajak kalangan bikers untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia dengan kemasan yang berbeda. Semangat 17 Agustus tetap menjadi inti dari penyelenggaraan event ini. Para bikers juga terlibat dalam beragam games dan perlombaan menarik yang tentunya bersinggungan dengan otomotif," kata Taufik Ginting dalam keterangan resminya, Rabu.

Baca juga: Motul Indonesia sukses uji ketahanan dua pelumas terbarunya di Flores

Baca juga: Cara Motul tunjukkan keindahan alam Indonesia


Kegiatan ini banyak menyajikan permainan yang erat dengan kekompakan dari para bikers, yang bertujuan untuk mengikat tali persaudaraan diantara sesama mereka yang mengikuti.

Tidak hanya itu saja, permainan yang disajikan juga cukup berbeda dari permainan pada umumnya dalam perayaan kemerdekaan yang sengaja dirancang agar bisa dimainkan oleh seluruh peserta.

"Kegiatan Motul Merdeka On Wheels pada dasarnya menyatukan beberapa konten dalam sebuah kegiatan antara lain Community Host karena melibatkan komunitas, Challenge, Ceremonial, dan City Ride yang menjadi penutupan kegiatan dengan melakukan riding menuju finish point," ujar dia.

Adapun challenge atau permainan yang dilombakan antara lain 'Tumpah Darahku', yakni permainan memindahkan balon berisi air tanpa menjatuhkannya.

Lalu ada permainan 'Maju Tak Gentar' yaitu balapan antar anggota komunitas dengan mengumpulkan sedotan yang ditaruh diantara mulut dan hidung untuk dimasukkan ke dalam botol.

Komunitas yang mengikuti permainan mendapatkan reward berupa hadiah secara kelompok. Perwakilan pemenang komunitas juga diajak naik ke panggung untuk menerima voucher ratusan ribu rupiah dari Motul Indonesia.

Prosesi yang tidak kalah penting adalah ketika semua peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai bentuk penghormatan kepada bangsa dan negara. Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya, komunitas dipersilahkan untuk berfoto lalu dilanjutkan dengan City Night Ride.

Baca juga: Motul resmi luncurkan dua seri terbarunya untuk motor performa tinggi

Baca juga: Motul sabet penghargaan Brand Choice Award 2024 untuk kategori pelumas

Baca juga: Motul BUKBERACE 2024 kumpulkan komunitas pengguna motor

 

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024